Jan 10, 2009

Jepang Minta Google Earth Ditutup

Jepang ingin aplikasi peta online Google Earth dihentikan. Hal Ini disampaikan oleh kelompok pengacara dan profesor di Jepang, karena Google Earth dianggap telah memberikan gambar rinci jalan dan rumah dari kota-kota di Jepang.
Penyajian secara rinci lokasi di internet itu, menurut mereka, merupakan sebuah pelanggaran hak-hak privat. Google menyajikan peta dengan sudut hingga 360 derajat dari 12 kota di Jepang. Juga disajikan peta rinci dari 50 kota di Amerika Serikat serta sejumlah kawasan tertentu di Eropa.
Para pengguna situs bisa m
erinci hingga nama jalan, lokasi rinci, bahkan aktivitas seseorang di luar rumahnya. "Kami curiga apa yang dilakukan Google ini sebagai sebuah pelanggaran yang sangat atas hak dasar manusia," ujar Yasuhiko Tajima, profesor hukum konstitusi dari Universitas Sophia, Tokyo.
Gambar dari Google ini bisa merinci seseorang yang sedang berjemur matahari di halaman rumahnya. Makanya mereka protes.
READ MORE - Jepang Minta Google Earth Ditutup

New York 3D Dari Google Earth

"Google hampir menyelesaikan semua gedung yang ada di bagian Manhattan untuk Google Earth"
Google telah memperbaharui gedung-gedung 3D di New York dalam Google Earth. Update terbaru ini sangat signifikan dan menambahkan setidaknya ratusan (atau bahkan ribuan) foto gedung 3D di New York. Google hampir menyelesaikan semua gedung yang ada di bagian Manhattan untuk Google Earth. Cukup pergi ke kota New York dan lihatlah lapisan bumi dengan Google Earth. Anda juga dapat mengubah sudut padang Anda untuk melihat gedung-gedung tersebut dari berbagai penjuru.
Berikut adalah perbandingan foto dari gedung-gedung di New York secara 3D pada Januari 2007:





Dan ini adalah foto yang dapat lihat sekarang:




Banyak orang telah memberikan kontribusi lusinan foto untuk gedung 3D di NYC sejak januari 2007. Dan Google telah menyimpan model tersebut sekaligus menambahkan gedung-gedung baru yang masih belum tercatat.
Sekedar tips tambahan, Anda juga dapat terbang di antara gedung-gedung di Google Earth 4.3+ dengan bergelantungan dari satu gedung ke gedung lain seperti Spiderman
READ MORE - New York 3D Dari Google Earth
There was an error in this gadget