Mar 31, 2010

Cat Steven (Yusuf Islam) : Islam Menyelamatkanku

Cat Steven (Yusuf Islam) : Islam Menyelamatkanku


Yusuf sudah mengenyam kesuksesan dan keinginannya menjadi seorang ‘bintang besar’ tercapai. Nama dan foto-fotonya muncul di hampir seluruh media massa. Yusuf pun merasakan kenikmatan dunia, tapi itu tak membuatnya jadi puas, ia ingin kehidupan yang lebih dan lebih dari apa yang ia miliki
Popularitas dan kekayaan tidak menjamin seseorang hidup bahagia. Cat Steven, bintang pop era tahun ‘70-an, yang kemudian dikenal dengan nama Yusuf Islam, justeru merasakan kegelisahan hidupnya ketika sedang berada di puncak popularitas dimana ia hidup bergelimang harta. Kegelisahan yang mendorongnya untuk menyusuri jalan panjang mencari Tuhan hingga ia menemukan cahaya Islam dan akhirnya menjadi juru dakwah lewat kegiatan musiknya dan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial.
Sejak kecil Yusuf Islam sudah akrab dengan panggung-panggung hiburan karena bisnis keluarganya bergerak dalam bidang itu. Ia terbiasa hidup dalam kemewahan kalangan sosial kelas tinggi di Inggris. Sebagai penganut ajaran Kristen, keluarganya mengajarkan Yusuf bahwa Tuhan itu ada, tapi manusia tidak bisa melakukan kontak langsung dengan Tuhan.
Umat Kristiani meyakini Yesus sebagai perantara antara manusia dengan Tuhan. “Saya menerima ajaran itu, tapi saya tidak menelannya mentah-mentah,” kata Yusuf.
“Saya melihat patung-patung Yesus, mereka cuma benda mati tanpa nyawa. Saya tambah bingung ketika mereka bilang Tuhan ada tiga. Tapi saya tidak mendebat pernyataan itu. Saya menerimanya, karena saya harus menghormati keyakinan orang-orang tua saya,” sambungnya.
Beranjak dewasa, Yusuf mulai menggeluti musik dan ia mulai melupakan kebingungannya terhadap ajaran agamanya karena ia sendiri mulai jauh dari kekristenan. Impiannya saat itu hanyalah menjadi bintang musik pop. Apa yang ia lihat dan ia baca di media massa sangat mempengaruhi pemikirannya untuk menjadi seorang bintang. Yusuf punya paman yang punya mobil mewah dan mahal. Ketika itu Yusuf berpikir, pamannya punya mobil mewah karena punya banyak uang.
“Banyak orang di sekeliling saya memberi pengaruh pada pemikiran saya bahwa uang dan dunia adalah Tuhan mereka. Sehingga saya memutuskan untuk bahwa itulah hidup saya. Banyak uang, hidup enak,” tutur Yusuf.
Meski demikian, Yusuf mengaku saat itu masih ada sisi kemanusiaan jauh di dalam hatinya, keinginan untuk membantu sesama manusia jika ia jadi orang kaya kelak.
Yusuf pun membangun karirnya sebagai musisi dan penyanyi. Dalam usia yang masih remaja, Yusuf sudah mengenyam kesuksesan dan keinginannya menjadi seorang ‘bintang besar’ tercapai. Nama dan foto-fotonya muncul di hampir seluruh media massa. Yusuf pun merasakan kenikmatan dunia, tapi itu tak membuatnya jadi puas, ia ingin kehidupan yang lebih dan lebih dari apa yang ia miliki, sayangnya Yusuf terjerumus ke jalan yang salah. Ia memilih narkoba dan minuman keras untuk mencari kehidupan yang ia inginkan itu.
Mencari Kebenaran
Baru setahun Yusuf mengenyam kesuksesan dalam karir dan finansialnya. Yusuf terkena tubercolusis akibat gaya hidup dan kebiasaannya menenggak minuman keras dan narkoba. Ia sakit parah dan harus dirawat di rumah sakit. Saat itu Yusuf pun berpikir, ‘mengapa saya di sini, tergelatak di tempat tidur?, ‘apa yang terjadi pada saya? apakah saya cuma seonggok tubuh? apakah tujuan hidup saya semata-mata hanya untuk memuaskan tubuh ini?. Pertanyaan-pertanyaan itu mengganggu pikirannya dan ia mencoba mencari jawabannya.
Karena pada masa itu di kalangan masyarakat Barat sedang trend mempelajari hal-hal yang berbau mistis dari Timur, Yusuf pun ikut mempelajarinya. Ia mulai sadar tentang kematian. Ia mulai melakukan meditasi dan menjadi vegetarian. Tapi pertanyaan-pertanyaan bahwa dirinya bukan hanya seonggok tubuh manusia, tetap mengganggu pikirannya.
Sebagai bintang pop, namanya terus merangkak ke tangga popularitas. Kekayaan terus mengalir, tapi ketika itu Yusuf mulai mencari kebenaran. Ia pun belajar agama Budha, namun di satu sisi, Yusuf belum berani meninggalkan kehidupan glamournya, meninggalkan kenikmatan dunia dan hidup seperti layaknya pendeta Budha, mengisolasikan diri dari masyarakat.
Selanjutnya, Yusuf juga mempelajari Zen dan Ching, numerologi, kartu tarot dan astrologi, balik lagi mempelajari alkitab, tapi Yusuf tidak menemukan apa yang dicarinya, kebenaran yang hakiki. Sampai kemudian apa yang disebutnya mukjizat itu datang.
“Saudara lelaki saya baru saja kembali dari kunjungannya ke Yerusalem dan disana ia mengunjungi sebuah masjid. Saudara saya itu sangat terkesan melihat masjid yang ramai dikunjungi orang, seperti ada denyut kehidupan, tapi atmosfir ketenangan dan kedamaiannya tetap terasa. Berbeda rasanya ketika ia mengunjungi gereja dan sinagog yang sepi,” kata Yusuf.
Ketika kembali ke London, saudara lelakinya itu memberikan al Quran pada Yusuf Islam. “Dia tidak masuk Islam, tapi ia merasakan sesuatu di agama ini (Islam) dan ia pikir saya juga akan merasakan hal yang sama. Saya menerima al Quran pemberian saudara saya itu dan membacanya. Saat itulah saya merasakan bahwa saya telah menemukan agama yang benar, agama yang tidak seperti pandangan masyarakat Barat selama ini bahwa agama hanya untuk orang-orang tua,” tukas Yusuf.
Ia melanjutkan,”Di Barat, jika ada orang yang ingin memeluk satu agama dan menjadikannya sebagai cara hidunya, maka orang yang bersangkutan akan dianggap fanatik. Tapi setelah membaca al Quran saya yang awalnya bingung tentang tubuh dan jiwa, akhirnya menyadari bahwa keduanya adalah bagian yang tak terpisahkan, Anda tidak perlu pergi ke gunung untuk menjadi religius.”
Saat itu, satu-satunya yang diinginkan Yusuf Islam adalah menjadi seorang Muslim. Dari al Quran ia tahu bahwa semua rasul dan nabi dikirim Allah swt untuk menyampaikan pesan yang sama. “Mengapa kemudian Yahudi dan Kristen berbeda? Kaum Yahudi tidak mau menerima Yesus sebagai Mesiah dan mereka mengubah perintah-perintah Tuhan. Sementara Kristen salah memahami perintah-perintah Tuhan dan menyebut Yesus sebagai anak Tuhan. Tapi dalam al Quran saya menemukan keindahan, al- Quran melarang menyembah matahari atau bulan tapi memerintahkan umat manusia untuk mempelajari dan merenungi semua ciptaan Allah swt ,” papar Yusuf Islam.
“Ketika saya membaca al Quran lebih jauh lagi, al Quran bicara soal salat, sedekah dan perbuatan baik. Saya belum menjadi seorang Muslim saat itu, tapi saya merasa al Quran adalah jawaban buat saya dan Allah swt telah mengirimkannya pada saya,” sambung Yusuf Islam.
Mengucap Dua Kalimat Syahadat
Yusuf Islam kemudian memutuskan untuk berkunjung ke Yerusalem. Di kota suci itu, ia datang ke masjid dan duduk di sana. “Seseorang bertanya, apa yang ia inginkan, saya menjawab bahwa saya seorang Muslim. Orang itu bertanya lagi, siapa nama saya. Saya jawab ‘Steven’. Orang itu tampak bingung. Saya ikut salah berjamaah, meski salat saya tidak begitu sukses,” kisah Yusuf menceritakan pengalamannya di sebuah masjid di Yerusalem.
Kembali ke London, Yusuf menemui seorang muslimah bernama Nafisa dan mengatakan bahwa ia ingin masuk Islam. Nafisa kemudian mengajak Yusuf ke Masjid New Regent. Ketika itu tahun 1977, satu satu setengah tahun sesudah ia membaca al Quran yang diberikan saudara lelakinya. Pada hari Jumat, setelah salat Jumat, Yusuf menemui imam masjid dan mengucapkan dua kalimat syahadat. Ia pun menjadi seorang Muslim. Nama Cat Steven diganti menjadi Yusuf Islam.
“Saya pun akhirnya tahu bahwa saya bisa melakukan kontak langsung dengan Tuhan, tidak seperti dalam agama Hindu dan Kristen yang harus melalui perantara. Dalam Islam, semua penghalang itu tidak ada . Satu-satunya yang membedakan orang yang bertakwa dan tidak bertakwa adalah salatnya, salat adalah proses pemurnian diri,” papar Yusuf Islam.
“Akhirnya, saya ingin mengatakan bahwa apa yang saya lakukan saat ini adalah untuk Allah swt semata. Saya berharap Anda mendapatkan inspirasi dari pengalaman saya ini. Satu yang ingin saya katakan, saya tidak pernah sekalipun berinteraksi dengan seorang Muslim pun sebelum saya masuk Islam. Saya lebih dulu membaca al Quran dan menyadari bahwa tak seorang pun sempurna. Tapi Islam adalah agama yang sempurna dan jika kita mengikuti apa yang dicontohkan Rasulullah Muhammad saw, hidup kita akan selamat. Semoga Allah swt senantiasa membimbing umat Rasulullah Muhammad saw ke jalan yang lurus. amiin,” kata Yusuf Islam menutup pembicaraan.
READ MORE - Cat Steven (Yusuf Islam) : Islam Menyelamatkanku

Gudang link akutunggu

Daftar link :
Singapore Interior Design
Artrend is the leading interior designing specialist for your hdb, landed properties and corporate offices.
READ MORE - Gudang link akutunggu

Mar 30, 2010

Terkait Buku OC Kaligis, Bibit-Chandra Tidak Khawatir


Terkait terbitnya buku OC Kaligis bertajuk Korupsi Bibit dan Chandra setebal 631halaman, mantan kuasa hukum unsur pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Bibit Samad Rianto-Chandra M Hamzah, Taufik Basari, mengatakan pihaknya tidak khawatir. "Kami tidak pernah khawatir. Fakta akan menunjukkan kebenaran," ujar Taufik kepada Kompas.com, Selasa (30/3/2010) di Jakarta.
Taufik mengatakan, kasus kriminalisasi unsur pimpinan KPK, Bibit-Chandra, berawal adanya tuduhan bahwa keduanya melakukan pemerasan terhadap Anggoro Widjojo. "Fakta yang kemudian muncul dan tak terbantahkan justru Anggoro, melalui adiknya, Anggodo Widjojo, menyerahkan sejumlah uang kepada Bibit-Chandra melalui Ari Muladi. Namun, tidak ada bukti bahwa uang tersebut mengalir ke Bibit-Chandra," ujar Taufik.
Dikatakan pula oleh Taufik, "Tidak ada masalah dengan penerbitan buku tersebut. Kita semua sudah cukup cerdas untuk membedakan mana fakta dan bukan."
Kendati demikian, Taufik tetap menghargai penerbitan buku tersebut. Dirinya pun tidak akan mempermasalahkan buku yang salah satu isinya berasal dari berita acara pemeriksaan (BAP) tersebut.
Seperti diberitakan, Senin (29/3/2010), OC Kaligis meluncurkan buku berjudul Korupsi Bibit dan Chandra. Dalam peluncuran bukunya, Kaligis mengatakan, buku ini membeberkan sejumlah fakta yuridis yang menunjukkan adanya sejumlah kejanggalan dalam penghentian perkara Bibit dan Chandra.
Buku ini juga memberikan sejumlah lampiran BAP hasil pemeriksaan sejumlah saksi terkait kasus hukum Bibit dan Chandra. OC Kaligis juga menyebutkan adanya sejumlah tindakan pelanggaran kewenangan oknum KPK dalam menangani perkara korupsi.
READ MORE - Terkait Buku OC Kaligis, Bibit-Chandra Tidak Khawatir

Tips Artikel Cepat Terindeks Google

Tips Artikel Cepat Terindeks Google


Membuat artikel kita cepat terindeks adalah suatu hal yang gampang gampang susah,kenapa saya bilang begitu?karena Google kadang mengalami keterlambatan atau bisa dibilang lamban dalam mendetek artikel yang kita posting. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan akan berbagi beberapa tips agar artikel yang barusan kita posting bisa cepat terindeks :
1.Konten asli bukan hasil copy paste
Perlu diketahui bahwa artikel yang dari hasil copy paste sangat berpengaruh besar pada Search Engine,kalau kita tidak pandai pandai dalam teknik copy paste sudah pasti sering masuk Google Sandoxnya,dan kalau sudah masuk google Sandbox jangan harap bisa terbaca atau terindeks oleh mesin pencari yang lain selain google :).Jadi lebih baik usahakan apa yang kita posting adalah murni ketikan tangan kita,meski apa yang kita posting itu sudah pernah ditulis oleh orang lain.
2. Pemakaian Meta Tag
Dua hal yang terpenting dalam penggunaan meta tag ini,yaitu Deskripsi Blog dan Keyword,dari dua hal tersebut jika sudah terpenuhi saya rasa sudah cukup,yang penting jangan sampai ada kesamaan antara judul blog dengan deskripsi blognya,karena bisa mengakibatkan blog kita dianggap spam,seperti yang sudah pernah saya alami.
3. Mendaftarkan Blog Pada Search Engine
Mendaftarkan blog kita pada search engine adalah tips yang bagus sekali di banding penggunaan meta tag,karena kalau kita sudah mendaftarkan blog kita pada search engine sudah banyak tentunya blog kita bisa terindeks,dalam hal ini cukup mendaftarkan pada tiga mesin pencari saja sudah lebih dari cukup,yaitu pada Google Webmaster Yahoo Webmaster dan MSN atau Bing Webmaster sebenarnya ada satu lagi yaitu Dmoz,tapi kalau mendaftarkan diDmoz lumayan susah dibanding yang lain,karena Dmoz yang sebagai juru nilainya bukan mesin tapi manusia.
4. Memakai Sitemap
Sitemap juga sangat diperlukan agar semua artikel yang kita posting bisa terindeks oleh mesin pencari,jadi pada waktu mendaftarkan blog kita pada search engine jangan lupa untuk memasukkan sitemap blog kita.
5. Ping Servise Blog
Jika memang artikel yang kita posting pengen lebih cepat lagi,maka kita juga perlu memakai tool ping buat blog kita di antaranya yang biasa saya pakai adalah Technorati.com,Google Ping
Yahoo Ping dan ada dua tool ping yang kesukaan saya karena lebih lengkap lagi melakukan Ping servisenya yaitu Pingomatic dan Pingler
Mungkin itu saja beberapa tips agar artikel cepat terindeks google dan semoga bermanfaat. Sebenarnya masih banyak sih tips2 lain. Jika Anda rasa masih kurang silahkan jelajahi lagi dunia google. Insya Allah pasti ketemu. Salam!
sumber : www.bismillahslamet.com
READ MORE - Tips Artikel Cepat Terindeks Google

Mar 29, 2010

OC Kaligis Meluncurkan Buku 'Korupsi Bibit-Chandra' Karena Marah


OC Kaligis meluncurkan buku bertajuk 'Korupsi Bibit-Chandra'. Pengacara kondang ini mengaku dibuatnya buku tersebut karena perasaan marah. Apa penyebabnya?
"Buku ini saya terbitkan atas dasar rasa gelisah dan marah. Kebenaran dijungkirbalikkan. Anggodo diperas, dan si pemeras Ari Muladi dilindungi KPK," kata OC Kaligis saat berpidato dalam peluncuran bukunya di Hotel Borobudur, Jl Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (29/3/2010).
Menurut Kaligis, penghentian kasus pimpinan KPK Chandra Hamzah dan Bibit Samad Rianto telah menciderai proses hukum. Penerbitan Surat Ketetapan penghentian Penuntutan (SKPP) terhadap kasus tersebut dinilai hanya karena desakan publik.
"Suatu pemerintahan, termasuk institusi penegak hukumnya mengabaikan penegakan hukum. Melanggar hukum hanya karena mendengarkan desakan dan tekanan publik," paparnya.
Dalam peluncuran ini hadir juga rekan seprofesi Kaligis seperti M Assegaf dan pengacara lainnya. Budayawan Franz Magnis Suseno juga ikut hadir. Sementara, Mantan Hakim Konstitusi Laica Marzuki ikut berkomentar terhadap buku tersebut.
Secara umum, buku 629 halaman itu berisi tentang ulasan kasus Bibit dan Chandra. Dimulai dengan laporan polisi tentang kasus, lalu testimoni Antasari Azhar, keterangan saksi-saksi hingga pendapat beberapa ahli hukum termasuk OC Kaligis sendiri tentang kasus tersebut.
"Harapan saya kiranya buku ini dibaca, dimaknai dalam perpektif ini," tutupnya.
READ MORE - OC Kaligis Meluncurkan Buku 'Korupsi Bibit-Chandra' Karena Marah

Cara Terbaik Agar Blog Cepat Terindeks di Google

Cara Terbaik Agar Blog Cepat Terindeks di Google


Tahukah Anda, ada puluhan bahkan mungkin ratusan cara agar blog atau website kita bisa terindeks dengan cepat di Google. Beberapa contoh cara agar bisa cepat terindeks di Google antara lain dengan meng-submit sitemap ke Google Webmaster, melakukan ping back dari blog yang telah memiliki PageRank cukup tinggi, memasang meta tag, dll..
Tapi dengan cara-cara di atas pun, blog/situs biasanya baru akan terindeks sekitar 2-5 hari, atau bahkan lebih. Bukan cuma itu, biasanya yang terindeks oleh Google baru beberapa artikel, bagian atau postingan saja. Atau malah baru nama dan halaman utama situs kita yang terindeks, contohnya : namablog.blogspot.com
Nah sekarang saya mau bagi-bagi tips nih bagaimana agar blog/situs yang masih baru bisa cepat terindeks di Google dalam hitungan jam atau menit saja..
Cara agar cepat terindeks di Google
Untuk menjalankan tips ini, tidak diperlukan ilmu SEO apapun, ga perlu submit sitemap, pasang meta tag, ato kasih ping back dari Blog ber-pagerank tinggi… Simpel banget tipsnya… Biarpun simpel, tapi bukan cuma blog Anda yang akan terindeks dengan cepat. Tapi seluruh postingan dan artikel-artikel di blog juga akan terindeks langsung semuanya..
Ok, langkah pertama Anda harus telah memiliki semacam arsip Blog di NavBar blog/situs Anda.. Lebih bagus lagi kalo pake sitemap.. Untuk kita para pengguna blogspot, pakai saja kode berikut ini : http://www.namablog.com/search?max-results=200
Langkah kedua, buka situs ini. Tarik napas dalam-dalam, lalu keluarkan pelan-pelan…. Sudah? Ok, lalu silakan pasang iklan disana.. Iklan akan langsung terpasang tanpa daftar..
Hehe, jangan tersinggung dulu.. ^^ Pasang iklan jangan sembarang pasang, masukkan judul blog Anda dan pada kolom post text sertakan alamat blog Anda. Kodenya seperti ini :
Nama Blog Anda
Bila sudah, pasang televisi Anda dan nonton acara favorit selama satu jam. Setelah itu, pergi ke Google dan ketik site:namabloganda.com.. Selamat, blog Anda telah terindeks di Google.. :)
sumber : bloggerceria
READ MORE - Cara Terbaik Agar Blog Cepat Terindeks di Google

Taksi Robot Masa Depan - Sebuah Solusi Kemacetan?

Taksi Robot Masa Depan - Sebuah Solusi Kemacetan?

Seorang desainer industri Kubik Petr baru-baru ini menciptakan Robot Taxi (taksi robot). Taksi futuristik ini hanya bisa ditumpangi dua orang saja tanpa bantuan supir. Penumpang cukup memberikan alamat yang dituju di sebuah layar sentuh yang ada di dalamnya. Secara otomatis taksi ini akan membawa penumpang ke alamat tujuan yang diminta.
Sayangnya mobil konsep Robot Taxi ini juga tidak memungkinkan penumpang membawa koper atau barang-barang besar karena penumpang hanya bisa membawa tas saja karena hanya bisa ditaruh di bagian dalam kabin. Taksi ini hanya memiliki dua bagian saja, yaitu undercarriage dan kabin. Taksi ini memiliki dua motor elektrik yang terintegrasi ke dua roda.
Meski tanpa sopir, taksi ini bisa melaju hingga 90 km per jam dan mempunyai daya jelajah sampai 20 jam untuk satu kali isi ulang baterai (recharge). Operator ini memberikan sinyal kepada taksi terdekat untuk menjemput penumpang yang sudah memesan lewat telpon atau layanan pesan singkat (sms).
Bagaimana jika robot taksi ini benar-benar direalisasikan menjadi pengganti taksi yang selama ini kita gunakan. Tentu masalah sosial seperti PHK besar-besaran jika perusahaan taksi di dunia berpindah pilihan. Tapi dampak positifnya tentu hal ini akan mengurangi kemacetan karena memiliki jalur sendiri, hemat tempat karena mungil, mengurangi polusi udara dan tentu lebih cepat nyampainya.
Anda setuju ??

READ MORE - Taksi Robot Masa Depan - Sebuah Solusi Kemacetan?

Mar 28, 2010

Waspadalah Terhadap Sifat Riya'

Ketika Kita Ingin Dilihat

Penyusun: Ummu Aiman
Muraja’ah: Ustadz Aris Munandar

“Orang-orang bertanya pada Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam tentang hal-hal yang baik sedangkan aku bertanya kepada beliau tentang hal-hal jelek agar aku terhindar dari kejelekan tersebut.” (HR Bukhari dan Muslim)

Secara fitrah manusia, pastilah senang jika dirinya dipuji. Saat pujian datang -apalagi dari seseorang yang istimewa dalam pandangannya- tentulah hati akan bahagia jadinya. Berbunga-bunga, bangga, senang. Itu manusiawi. Namun hati-hatilah duhai saudariku, jangan sampai riya’ menghiasi amal ibadah kita karena di setiap amal ibadah yang kita lakukan dituntut keikhlasan.

Niat yang ikhlas amatlah diperlukan dalam setiap amal ibadah karena ikhlas adalah salah satu syarat diterimanya suatu amal di sisi Allah. Sebuah niat dapat mengubah amalan kecil menjadi bernilai besar di sisi Allah dan sebaliknya, niatpun mampu mengubah amalan besar menjadi tidak bernilai sama sekali.
Kali ini, kita tidak hendak membahas tentang ikhlas melainkan salah satu lawan dari ikhlas, yaitu riya’.
Hudzaifah Ibnu Yaman pernah berkata:
“Orang-orang bertanya pada Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam tentang hal-hal yang baik sedangkan aku bertanya kepada beliau tentang hal-hal jelek agar aku terhindar dari kejelekan tersebut.” (HR Bukhari dan Muslim)
Maka saudariku muslimah, marilah kita mempelajari tentang riya’ agar kita terhindar dari kejelekannya.
Mari Kita Berbicara tentang Riya’
Secara bahasa, riya’ berasal dari kata ru’yah (الرّؤية), maknanya penglihatan. Sehingga menurut bahasa arab hakikat riya’ adalah orang lain melihatnya tidak sesuai dengan hakikat sebenarnya.
Al Hafizh Ibnu Hajar menyatakan, “Riya’ ialah menampakkan ibadah dengan tujuan agar dilihat manusia, lalu mereka memuji pelaku amal tersebut.”
Pernahkah ukhti mendengar tentang sum’ah? Sum’ah berbeda dengan riya’, jika riya’ adalah menginginkan agar amal kita dilihat orang lain, maka sum’ah berarti kita ingin ibadah kita didengar orang lain. Ibnu Hajar menyatakan: “Adapun sum’ah sama dengan riya’. Akan tetapi ia berhubungan dengan indera pendengaran (telinga) sedangkan riya’ berkaitan dengan indera penglihatan (mata).”
Jadi, jika seorang beramal dengan tujuan ingin dilihat, misalnya membaguskan dan memperlama shalat karena ingin dilihat orang lain, maka inilah yang dinamakan riya’. Adapun jika beramal karena ingin didengar orang lain, seperti seseorang memperindah bacaan Al Qur’annya karena ingin disebut qari’, maka ini yang disebut sebagai sum’ah.
Bahaya Riya’
Ketahuilah wahai saudariku, bahwa riya’ termasuk ke dalam syirik asghar/kecil. Ia dapat mencampuri amal kita kemudian merusaknya.
Amalan yang dikerjakan dengan ikhlas akan mendatangkan pahala. Lalu bagaimana dengan amalan yang tercampur riya’? Tentu saja akan merusak pahala amalan tersebut. Bisa merusak salah satu bagiannya saja atau bahkan merusak keseluruhan dari pahala amalan tersebut.
Berikut ini beberapa bentuk riya’:
  1. Riya’ yang mencampuri amal dari awal hingga akhir, maka amalannya terhapus.
    Misalnya seseorang yang hendak mengerjakan shalat lalu datang seseorang yang ia kagumi. Kemudian ia shalat dengan bagus dan khusyu’ karena ingin dilihat orang tersebut. Riya’ tersebut ada dari awal hingga akhir shalatnya dan ia tidak berusaha untuk menghilangkannya, maka amalannya terhapus.
  2. Riya’ yang muncul tiba-tiba di tengah-tengah amal dan dia berusaha untuk menghilangkannya sehingga riya’ tersebut hilang, maka riya’ ini tidak mempengaruhi pahala amalannya. Misalnya seseorang yang shalat kemudian muncul riya’ di tengah-tengah shalatnya dan ia berusaha untuk menghilangkannya sehingga riya’ tersebut hilang, maka riya’ tersebut tidak mempengaruhi ataupun merusak pahala shalat tersebut.
  3. Riya’ muncul tiba-tiba di tengah-tengah namun dibiarkan terus berlanjut, maka ini adalah syirik asghar dan menghapus amalannya. Namun dalam kondisi ini ulama berselisih pendapat tentang amalan mana yang terhapus, misalnya riya’ dalam shalat. Apakah rakaat yang tercampuri riya’ saja yang terhapus ataukah keseluruhan shalatnya?
Pendapat pertama menyatakan bahwa yang terhapus hanyalah pada amalan yang terkait. Pendapat kedua, yaitu perlu dirinci:
  1. Kalau amalannya merupakan satu rangkaian dan tidak mungkin dipisahkan satu dengan yang lain, misalnya shalat dhuhur empat rakaat, maka terhapus rangkaian amal tersebut.
  2. Kalau amalannya bukan merupakan satu rangkaian, maka amal yang terhapus pahalanya adalah sebatas yang tercampuri saja. Misalnya seseorang yang bersedekah kepada sepuluh orang anak yatim. Saat bersedekah pada anak kesatu sampai yang kelima ia ikhlas. Akan tetapi riya’ muncul saat ia bersedekah pada anak ke-enam, maka pahala yang terhapus adalah sedekah pada anak ke-enam. Contoh yang serupa adalah puasa.
Riya’ itu Samar
Pada asalnya, manusia memiliki kecenderungan ingin dipuji dan takut dicela. Hal ini menyebabkan riya’ menjadi sangat samar dan tersembunyi. Terkadang, seorang merasa telah beramal ikhlas karena Allah, namun ternyata secara tak sadar ia telah terjerumus kedalam penyakit riya’.
Saudariku, pernahkah engkau mendengar langkah laki seekor semut? Suara langkahnya begitu samar bahkan tidak dapat kita dengar. Seperti inilah Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam menggambarkan kesamaran riya’. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
“Kesyirikan itu lebih samar dari langkah kaki semut.” Lalu Abu Bakar bertanya, ”Wahai Rasulullah, bukankah kesyirikan itu ialah menyembah selain Allah atau berdoa kepada selain Allah disamping berdoa kepada selain Allah?” maka beliau bersabda.”Bagaimana engkau ini. Kesyirikan pada kalian lebih samar dari langkah kaki semut.” (HR Abu Ya’la Al Maushili dalam Musnad-nya, tahqiq Irsya Al Haq Al Atsari, cetakan pertama, tahun 1408 H, Muassasah Ulum Al Qur’an, Beirut, hlm 1/61-62. dishahihkan Al Albani dalam Shahih Al Targhib, 1/91)
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengkhawatirkan bahaya riya’ atas umat Islam melebihi kekhawatiran beliau terhadap bahaya Dajjal. Disebutkan dalam sabda beliau: “Maukah kalian aku beritahu sesuatu yang lebih aku takutkan menimpa kalian daripada Dajjal.” Kami menyatakan, “Tentu!” beliau bersabda “Syirik khafi (syirik yang tersembunyi). Yaitu seseorang mengerjakan shalat, lalu ia baguskan shalatnya karena ia melihat ad seseorang yang memandangnya.”
Hal ini tidak akan terjadi, kecuali karena faktor pendukung yang kuat. Yaitu karena setiap manusia memiliki kecenderungan ingin mendapatkan pujian, kepemimpinan dan kedudukan tinggi di hadapan orang lain.
Bentuk Riya’
Wahai ukhti muslimah, didalam mencapai tujuannya, para mura’i (orang yang riya’) menggunakan banyak jalan, diantaranya sebagai berikut:
  1. Dengan tampilan fisik, yaitu seperti menampilkan fisik yang lemah lagi pucat dan suara yang sangat lemah agar dianggap sebagai orang yang sangat takut akhirat atau rajin berpuasa.
  2. Dengan penampilan, yaitu seperti membiarkan bekas sujud di dahi dan pakaian yang seadanya agar tampil seperti ahli ibadah. Ketika menjelaskan QS Al Fath, dalam Hasyiah Ash Shawi 4/134 disebutkan, “Yang dimaksud ‘bekas sujud’ bukanlah hitam-hitam di dahi sebagaimana yang dilakukan oleh orang-orang bodoh yang ingin riya’ karena hitam-hitam di dahi merupakan perbuatan khawarij.”
  3. Dengan perkataan, yaitu seperti banyak memberikan nasehat, menghafal atsar (riwayat salaf) agar dianggap sebagai orang yang sangat memperhatikan jejak salaf.
  4. Dengan amal, yaitu seperti memperlama rukuk dan sujud ketika shalat agar tampak khusyu’ dan lain-lain.
Kiat Mengobati Penyakit Riya’
Wahai saudariku, setiap insan tidak akan pernah lepas dari kesalahan. Sebaik-baik orang yang melakukan kesalahan adalah yang bertaubat kepada Allah atas kesalahan yang pernah dilakukannya.
Hati manusia cepat berubah. Jika saat ini beribadah dengan ikhlas, bisa jadi beberapa saat kemudian ikhlas tersebut berganti dengan riya’. Pagi ikhlas, mungkin sore sudah tidak. Hari ini ikhlas, mungkin esok tidak. Hanya kepada Allahlah kita memohon agar hati kita diteguhkan dalam agama ini. َ
Selain itu, hendaknya kita berusaha untuk menjaga hati agar terhidar dari penyakit riya’. Saudariku, inilah beberapa kiat yang dapat kita lakukan agar terhindar dari riya’:
1. Memohon dan selalu berlindung kepada Allah agar mengobati penyakit riya’
Riya’ adalah penyakit kronis dan berbahaya. Ia membutuhkan pengobatan dan terapi serta bermujahadah (bersungguh-sungguh) supaya bisa menolak bisikan riya’, sambil tetap meminta pertolongan Allah Ta’ala untuk menolaknya. Karena seorang hamba selalu membutuhkan pertolongan dan bantuan dari Allah. Seorang hamba tidak akan mampu melakukan sesuatu kecuali dengan bantuan dan anugerah Allah. Oleh karena itu, untuk mengobati riya’, seorang selalu membutuhkan pertolongan dan memohon perlindungan kepada–Nya dari penyakit riya’ dan sum’ah. Demikian yang diajarkan Rasulullah dalam sabda beliau:
“Wahai sekalian manusia, peliharalah diri dari kesyirikan karena ia lebih samar dari langkah kaki semut.” Mereka bertanya, “Wahai Rasulullah, bagaimana cara kami memelihara diri darinya padahal ia lebih samar dari langkah kaki semut?” beliau menjawab, “Katakanlah:
اللّهُمَّ إِنَّانَعُوْذُبِكَ مِنْ أََنْ نُشْرِكَ بِكَ شَيْئًانَعْلَمُهُ وَنَسْتَغْفِرُكَ لِمَا لاَ نَعْلَمُ
‘Ya Allah, kami berlindung kepada-Mu dari perbuatan syirik yang kami ketahui. Dan kami mohon ampunan kepada-Mu dari apa yang tidak kami ketahui.’” (HR. Ahmad)
2. Mengenal riya’ dan berusaha menghindarinya
Kesamaran riya’ menuntut seseorang yang ingin menghindarinya agar mengetahui dan mengenal dengan baik riya’ dan penyebabnya. Selanjutnya, berusaha menghindarinya. Adakalanya seorang itu terjangkit penyakit riya’ disebabkan ketidaktahuan dan adakalanya karena keteledoran dan kurang hati-hati.
3. Mengingat akibat jelek perbuatan riya’ di dunia dan akhirat
Duhai saudariku di jalan Allah, sifat riya’ tidaklah memberikan manfaat sedikitpun, bahkan memberikan madharat yang banyak di dunia dan akhirat. Riya’ dapat membuat kemurkaan dan kemarahan Allah. Sehingga seseorang yang riya’ akan mendapatkan kerugian di dunia dan akhirat.
4. Menyembunyikan dan merahasiakan ibadah
Salah satu upaya mengekang riya’ adalah dengan menyembunyikan amalan. Hal ini dilakukan oleh para ulama sehingga amalan yang dilakukan tidak tercampuri riya’. Mereka tidak memberikan kesempatan kepada setan untuk mengganggunya. Para ulama menegaskan bahwa menyembunyikan amalan hanya dianjurkan untuk amalan yang bersifat sunnah. Sedangkan amalan yang wajib tetap ditampakkan. Sebagian dari ulama ada yang menampakkan amalan sunnahnya agar dijadikan contoh dan diikuti manusia. Mereka menampakkannya dan tidak menyembunyikannya, dengan syarat merasa aman dari riya’. Hal ini tentu tidak akan bisa kecuali karena kekuatan iman dan keyakinan mereka.
5. Latihan dan mujahadah
Saudariku, ini semua membutuhkan latihan yang terus menerus dan mujahadah (kesungguhan) agar jiwa terbina dan terjaga dari sebab-sebab yang dapat membawa kepada perbuatan riya’ bila tidak, maka kita telah membuka pintu dan kesempatan kepada setan untuk menyebarkan penyakit riya’ ini ke dalam hati kita.
Belajar dari Para Salaf
Duhai muslimah, berikut ini adalah kisah salaf yang menunjukkan betapa mereka menjaga diri dari riya’ dan sum’ah. Mereka tidak menginginkan ketenaran dan popularitas. Justru sebaliknya, mereka ingin agar tidak terkenal. Mereka memelihara keikhlasan, mereka takut jika hati mereka terkena ujub (bangga diri).
Abu Zar’ah yahya bin Abu ‘Amr bercerita: Pernah Adh-Dhahhak bin Qais keluar untuk memohon hujan bersama-sama dengan orang-orang, tapi ternyata hujan tidak turun dan beliau juga tidak melihat awan. Beliau berkata: “Dimana gerangan Yazid bin Al Aswad?” (dalam satu riwayat: tidak seorang pun yang menjawab pertanyaan beliau. Beliau pun bertanya lagi: “Dimana Yazid bin Al Aswad Al Jurasyi? Jika beliau mendengar, saya sangat berharap beliau berdiri.”) “Ini saya”, seru Yazid. “Berdirilah dan tolonglah kami ini di hadapan Allah. Jadilah kamu perantara(*) kami agar Allah menurunkan hujan kepada kami.”, kata Adh-Dhahhak bin Qais. Kemudian Yazid pun berdiri seraya menundukkan kepala sebatas bahu serta menyingsingkan lengan baju beliau kemudian berdoa: “Ya Allah, sesungguhnya hamba-hamba-Mu ini memohon syafaatku kepada-Mu.” Beliau berdoa tiga kali dan seketika itu pula turunlah hujan yang sangat deras sehingga hampir terjadi banjir. Kemudian beliau pun berkata: “Sesungguhnya kejadian ini membuat saya dikenal banyak orang. Bebaskanlah saya dari keadaan seperti ini.” Kemudian hanya berselang satu hari, yaitu Jum’at setelah peristiwa itu beliau pun wafat. (Riwayat Ibnu Sa’ad (7/248) dan Al Fasawi (2/239-pada penggal yang terakhir). Atsar ini shahih).
(*) Dalam keadaan ini, meminta perantara dalam berdo’a diperbolehkan, karena Yazid bin Al Aswad Al Jurasyi yang menjadi perantara masih dalam keadaan hidup, dan beliau adalah seorang yang shaleh. Bedakan dengan keadaan orang-orang yang berdo’a meminta kepada orang yang dianggap shaleh yang sudah meninggal dunia di kubur-kubur mereka! dan ini merupakan Syirik Akbar yang membuat pelakunya kekal di neraka jika belum bertaubat. -ed
Berkata Hammad bin Zaid rahimahullah: “Saya pernah berjalan bersama Ayyub tapi beliau melewati jalan-jalan yang membuat diriku heran dan bertanya-tanya kenapa beliau sampai berbuat seperti ini (berputar-putar melewati beberapa jalan). Ternyata beliau berbuat seperti itu karena beliau tidak mau orang-orang mengenal beliau dan berkata: ‘Ini Ayyub, ini Ayyub! Ayyub datang, Ayyub datang!’” (Riwayat Ibnu Sa’ad dan lainnya).
Hammad berkata lagi: “Ayyub pernah membawa saya melewati jalan yang lebih jauh, maka sayapun berkata: ‘Jalan ini lebih dekat!’ Beliau menjawab: ‘Saya menghindari kumpulan orang-orang di jalan tersebut.’ Dan memang apabila dia memberi salam, akan dijawab oleh mereka dengan jawaban yang lebih baik dari jawaban kepada yang lainnya. Dia berkata: ‘Ya Allah sesungguhnya Engkau mengetahui bahwa aku tidak menginginkannya! Ya Allah sesungguhnya Engkau mengetahui bahwa aku tidak menginginkannya!’” (Riwayat Ibnu Sa’ad (7/248) dan Al Fawasi (2/239-pada penggal yang terakhir). Atsar ini shahih).
Kita berlindung kepada Allah dari penyakit riya’. Semoga Allah menjadikan kita seorang mukhlishah, senantiasa berusaha untuk menjaga niat dari setiap amalan yang kita lakukan. Innamal ‘ilmu ‘indallah. Wa’allahu a’lam.
Maraji’:
  1. Terjemah Sittu Duror, Landasan Membangun Jalan Selamat. ‘Abdul Malik Ahmad Ramdhani. Media Hidayah. Cetakan pertama. 2004.
  2. Mutiara Faidah Kitab Tauhid Syaikh Muhammad At Tamimi. Abu ‘Isa ‘Abdullah bin Salam. Cetakan pertama. LBIA Al Atsary.
  3. Majalah As-Sunnah edisi 05/ VIII/ 1425H/ 2004M.
READ MORE - Waspadalah Terhadap Sifat Riya'

Melbourne F1 Grand Prix -Button wins Melbourne thriller for McLaren


Jenson Button moved within six points of the world championship lead with a superbly judged victory for McLaren in a dramatic Australian Grand Prix that firmly gave the lie to suggestions that Formula One racing is boring.
A rain shower just before the start saw the field start on intermediate Bridgestone tyres, and after a brush between Button, Ferrari's Fernando Alonso and Mercedes' Michael Schumacher, then a heavy crash involving BMW Sauber's Kamui Kobayashi, Toro Rosso's Sebastien Buemi and Williams' Nico Hulkenberg in Turn Six, the safety car was deployed.
When racing resumed on Lap Five drivers then had to judge the best time to switch to slick tyres as the track began to dry out in places. Button made the decision first, but it seemed premature as he momentarily slid off the road as he rejoined from his pit stop on Lap Six.
By Lap Eight, however there were wholesale pit stops as the road dried out, by which time the Englishman had climbed back up the order. When the final stops had been completed by Lap 11 Red Bull's Sebastian Vettel had a one-second lead over Button, with hard-tyred Robert Kubica third for Renault ahead of a mighty scrap between Mercedes' Nico Rosberg, fast-starting Felipe Massa for Ferrari, Red Bull's Mark Webber and McLaren's Lewis Hamilton as, further back, Alonso recovered having been spun to the back of the pack at the start.
Soon Vettel and Button had left Kubica to his own devices, and the Red Bull driver seemed to have things under control. But on the 20th lap the German speared off into the gravel in Turn 13, handing Button the lead he held comfortably until the end. It is possible that the Red Bull suffered a wheel-related failure.
Behind Button, Kubica drove a brilliant race to hold off Hamilton, who had fought up to third after passing Webber and Massa. But a second tyre stop dropped the 2008 champion back and obliged him to fight again to catch Massa and Alonso who moved to third and fourth places. Hamilton and Webber had a fabulous fight as they drew closer and closer to the red cars, with Rosberg pulling up to join them and make the fight for second a six-car affair in the closing stages.
On Lap 56 Hamilton got alongside and fractionally ahead of Alonso, but the Spaniard braked super late, locked up and just maintained the position, and as Hamilton was obliged to back off a fraction Webber charged into the back of him, spinning them both off. The Australian was subsequently reprimanded for causing the collision.
Thus Kubica brought the Renault home a brilliant second from Massa, with Alonso fourth from Rosberg and the recovered Hamilton, who had put in the drive of the race.
Behind them, Vitantonio Liuzzi drove another unobtrusive but beautifully-controlled race for Force India, dealing with Pedro de la Rosa's BMW Sauber and holding eighth until the Webber/Hamilton incident elevated him to seventh. Rubens Barrichello again brought the Williams home in the points, this time eighth, ahead of the recovered Webber.
The final point went to Schumacher, who had a bruising afternoon after his first-corner altercation. He spent most of it getting a driving lesson from young Toro Rosso's Jaime Alguersuari, but at one stage he was also repassed by Timo Glock's Virgin and Heikki Kovalainen's Lotus as he fought back up the field. In the end he got past Alguersuari, and then jumped De la Rosa, but this was undoubtedly a tough afternoon for the multiple champ.
Alguersuari finished 11th on a day when he truly earned his F1spurs, ahead of De la Rosa, while Lotus again earned top new team honours courtesy of Kovalainen's 13th place. Behind him, Karun Chandhok scored his and the HRT team's first-ever finish, at the second attempt.
The first-lap contretemps saw Kobayashi damage his BMW Sauber's front wing, and when it folded back under the car he was a passenger as it went out of control in Turn Six and he smashed into Buemi's Toro Rosso and Hulkenberg's Williams. All three cars were eliminated immediately, while Jarno Trulli counted as the first official retirement when his Lotus was wheeled off the grid and was unable to restart from the pits.
HRT's Bruno Senna retired early with yet more hydraulic problems, while Renault's Vitaly Petrov retired when he spun. Force India's Adrian Sutil fell prey to mechanical problems, while both Virgins also failed to go the distance.
After a gripping race Alonso still leads the world championship with 37 points to Massa's 33, Button's 31, Hamilton's 23 and Rosberg's 20. In the constructors' stakes, Ferrari still lead with 70 from McLaren on 54, Mercedes on 29 and Renault and Red Bull on 18.
READ MORE - Melbourne F1 Grand Prix -Button wins Melbourne thriller for McLaren

Mar 27, 2010

Cara Meningkatkan Posisi Blog di SERP

Cara Meningkatkan Posisi Blog di SERP


Google dance adalah istilah yang lazim digunakan oleh kalangan webmaster untuk mendefenisikan tentang perilaku google yang tidak konsisten, hal ini diakibatkan oleh karena banyaknya keyword tersebut diketik oleh pengguna search engine dalam kurun waktu yang sangat dekat, sehingga google pusing (teler) akhirnya hanya bisa berdansa dan blog
Ada beberapa teman yang pertanyaannya mirip mirip tentang cara memperkokoh posisi blog di SERP, memperkuat posisi blog di SERP. dengan tema cara memperkuat atau meningkatkan posisi link blog di SERP (Search engine result page) atau mungkin kalo di Indonesiakan hasil penelusuran search engine. Kasusnya umumnya seperti ini, ada beberapa link blog anda yang mungkin saat ini berada di halaman pertama penelusuran google tetapi beberapa minggu kemudian tidak muncul-muncul lagi di halaman pertama google,

Jika kasusnya seperti diatas maka penyebabnya ada beberapa kemungkinan:


1. Blog anda terkena google dance (berdansa dengan google....akhirnya gigoyang-goyang dan hilang...)Google dance adalah istilah yang lazim digunakan oleh kalangan webmaster untuk mendefenisikan tentang perilaku google yang tidak konsisten, hal ini diakibatkan oleh karena banyaknya keyword tersebut diketik oleh pengguna search engine dalam kurun waktu yang sangat dekat, sehingga google pusing (teler) akhirnya hanya bisa berdansa dan blog yang kena sambaran dansa google akan terlempar dari posisi 100 bahkan 1000 besar SERP. Kemungkinan kedua adalah adanya sinkronisasi beberapa server google (biasanya sebuah blog mempunyai pengunjung bukan dari satu negara tetapi beberapa negara) setelah 3 bulan akan dilakukan sinkronisasi sehingga setelah 3 bulan posisi akan normal kembali.

2. Kemungkinan backlink blog anda kurang, solusinya anda harus menambah backlink baik kuantitas maupun kualitas. Sebaiknya menambah link dari blog lain yang PR-nya lebih tinggi dari blog anda. atau submit ke social bookmark, tukaran link, dll

3. Kemungkinan trend trafik berkurang (pola/perkembangan trafik menurun), anda harus berusaha mendapatkan trafik ke blog anda

4. Kemungkinan ada yang copy paste postingan blog anda, untuk menghindari efek yang terlalu besar sebaiknya anda manfaatkan blog dummy untuk membuat postingan yang mirip temanya(tidak sama dengan aslinya), kemudian buat sebuah link dari postingan blog dummy ke blog utama (catatan: cara ini hanya pendapat pribadi, mungkin tidak efektif)

5. Solusi lain, Buat postingan dengan tema yang sama di blog yang sama agar lebih memperkokoh jumlah keyword tersebut di blog anda.

6. Buatlah link (anchor teks) yang mengarah ke postingan tersebut,tempatkan link tersebut di menu bar atau di side bar atau di tempat yang mudah di klik oleh pengunjung (direkomendasikan di menu bar karena lebih mudah di deteksi oleh robot google)

6. Untuk sementara point-point di atas yang bisa saya paparkan, mudah-mudahan bisa sedikit membantu teman-teman yang masih pemula dalam bidang SEO

artikelkomputerku.blogspot.com

READ MORE - Cara Meningkatkan Posisi Blog di SERP

Kesalahan Yang Terabaikan Dalam SEO

Ada kalanya dalam melakukan optimalisasi Search Engine Optimization (SEO) kita melupakan hal-hal yang sebenarnya dilarang oleh Google. Jika anda melakukannya, maka besar kemungkinan blog anda akan mengalami penurunan page rank, dan fatalnya blog anda bisa dibanned (diblokir) oleh google. Maka usaha anda selama ini akan sia-sia.

Berikut ini adalah beberapa kesalahan umum dalam optimalisasi SEO

1.Mengabaikan Judul Tag
Sebagian besar mesin pencari mempertimbangkan "Title tag" sangat penting. Mesin pencari umumnya menampilkan konten yang Anda berikan di Judul tag. Karena itu, kata kunci "keyword" yang paling penting di Judul tag. Jangan meninggalkan Judul tag kosong atau ada kata-kata yang tidak relevan dengan isi (content) postingan,

2. Kata kunci (keyword) tidak relevan
Webmaster menggunakan beberapa keyword yang tidak relevan dengan tema web, tapi banyak dicari orang, kata kunci tersebut digunakan untuk mengarahkan trafik ke situs mereka. Dengan harapan mendapatkan trafik yang tinggi. Setelah anda mengoptimalkan website anda untuk meningkatkan usaha Anda. Katakanlah misalnya, anda memiliki sebuah website di mana Anda menjual Desktop Komputer. Untuk meningkatkan trafik, anda menggunakan kata kunci "Britney Spears" seluruh konten Anda, META tag, dan tag Judul. Orang yang mencari "Britney Spears" mencapai halaman Anda. Namun, ketika mereka menemukan bahwa website anda tidak kaitannya dengan "Britney Spears", mereka akan pindah dari situs Anda dengan cepat, karena merasa tertipu. Anda tidak mendapatkan apa-apa dari trafik. Bahkan google akan mencurigai tindakan anda ada unsur spam.

3.Spamming
Spamming adalah praktek tidak etis untuk menggunakan kata kunci yang sama berulang kali di Judul tag META tag, dan Badan teks. Beberapa Webmaster lihai menggunakan teknik ini untuk meningkatkan ranking situs. Namun, mesin pencari (crawl/google bot) dapat mengetahui Spamming dan mereka menurunkan peringkat dari situs-situs yang menggunakan Spamming.

4. Teks & Link yang tidak tampak (Invisibe Text)
Ini adalah salah satu Webmaster trik untuk menipu search engine atau pengunjung web anda. Teks atau link tidak kelihatan oleh pembaca (karena warna teks sama dengan warna background halaman web) tetapi akan terlihat oleh mesin pencari. Saat ini, mesin pencari memiliki script intelijen untuk mengetahui hal ini. Jika anda menggunakan trik ini, mesin pencari dapat mengirimkan situs Anda ke dalam kategori situs yang layak di banned

5. Link dari dan ke Situs Buruk
Link merupakan salah satu unsur utama untuk meningkatkan page rank situs anda. Usahakan mendapatkan link yang berkualitas, yaitu link dari situs yang masih satu kategori (tema) dengan blog anda. Terkadang anda melakukan link ke situs yang sudah di banned atau situs tersebut sudah dihapus oleh pemiliknya. Anda harus menghindari bad link seperti ini agar tidak di banned oleh google. Anda harus melakukan pengecekan berkala terhadap situs yang anda ajak bertukar link.

6. Invalid HTML
Bila Anda memiliki Website, yang mengandung kesalahan kode HTML , ini adalah pertanda buruk di search engine, meskipun kontent telah dioptimalkan. Bila situs Anda memiliki kesalahan kode HTML, maka akan lambat loadingnya, dan dapat menurunkan peringkat situs anda.

7. Memiliki terlalu banyak Grafis di halaman Anda
Mesin pencari melihat Websites yang mengandung banyak gambar (grafis) tidak akan membantu anda untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik. Karena dengan banyaknya gambar akan membuat halaman Anda lambat loadingnya.Untuk meningkatkan peringkat di search engine, ada kata kunci kaya konten, bukan grafis.

sumber : artikelkomputerku.blogspot.com
READ MORE - Kesalahan Yang Terabaikan Dalam SEO

Chelsea Bantai Aston Villa 7-1


The Blues Chelsea mengamuk di Stamford Bridge. Di hadapan pendukung sendiri, The Blues bantai Aston Villa dengan skor telak 7-1.
Pada laga yang dihelat di Stamford Bridge, Sabtu (27/3/2010) malam WIB, Chelsea yang butuh kemenangan untuk menjaga peluang mereka dalam perlombaan juara langsung tampil menggebrak. Imbasnya mereka pun unggul terlebih dulu.
Umpan Florent Malouda dari sisi kiri gagal diantisipasi dengan baik oleh pertahanan Villa. Mereka gagal mengawal Lampard yang berada di tiang jauh. Dengan satu sontekan kaki kanan, sembari menjatuhkan badan, Lampard pun membobol jala Villa.
Tetapi pertahanan Chelsea lengah pada menit 29. Carew yang masuk dari blind-side, berhasil meneruskan bola hasil tendangan Ashley Young yang dilepaskan dari kotak penalti. Sontekan kaki kanan penyerang asal Norwegia ini sukses membuat Petr Cech memungut bola dari gawangnya.
Namun, kesalahan James Collins yang melakukan tekel di kotak terlarang terhadap Yuri Zhirkov membuat kedudukan berubah. Penalti diberikan kepada Chelsea dan Lampard pun sukses mengkonversikannya menjadi gol. Satu menit menjelang turun minum Chelsea unggul 2-1.
Di babak kedua Chelsea sukses memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-1 lewat Malouda. Gol ini tercipta setelah umpan terobosan Deco diterima oleh Zhirkov di sisi kiri. Zhirkov kemudian melepaskan umpan silang dan diterima oleh Malouda yang terkawal di kotak penalti. Sepakan kaki kanan pemain asal Prancis ini kemudian membuat gawang Friedel bobol lagi.
Unggul 3-1 tak membuat Chelsea berhenti menekan pertahanan Villa. Imbasnya, pada menit 61 Chelsea mendapatkan penalti setelah (lagi-lagi) Zhirkov dijatuhkan di kotak terlarang. Lampard yang menjadi algojonya tak membuang kesempatan ini. Lampard hat-trick, 'Si Biru' unggul 4-1.
Chelsea benar-benar mengamuk. Pada menit 67 mereka kembali membobol jala Villa dan memperlebar keunggulan mereka menjadi 5-1. Umpan Lampard sukses dimaksimalkan dengan baik oleh Malouda yang berada di dalam kotak penalti. Sepakan kaki kanannya membuat Friedel seperti mengalami hari yang buruk dalam laga ini.
Amukan Chelsea akhirnya sampai pada angka 6. Pada menit 83, Salomon Kalou membuat Chelsea unggul 6-1 atas Villa. Gol ini diawali oleh operan Lampard kepada Nicolas Anelka. Nama terakhir sempat menahan bola beberapa saat sebelum akhirnya memberikannya kepada Kalou yang berdiri di sisi kanan.
Dengan satu sepakan kaki kanan, Kalou pun membuat pendukung Chelsea bersorak lagi.
Lampard kemudian melengkapi kemenangan Chelsea menjadi 7-1pada menit 90. Sontekannya di depan gawang, usai memanfaatkan bola pantulan dari tumit James Milner, memastikan pasukan arahan Carlo Ancelotti ini mereguk poin penuh.
READ MORE - Chelsea Bantai Aston Villa 7-1

Mar 26, 2010

Pengobatan Islami Dengan Habbatus Sauda, Madu, dan Minyak Zaitun

Fakta Thibbun Nabawi: Habbatus Sauda, Madu, dan Minyak Zaitun


Penyusun: Ummu Hajar

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya: “Sungguh dalam habbatus sauda’ itu terdapat penyembuh segala penyakit, kecuali as-sam.” 
 
Saudariku, tahukah kalian bahwa penyakit itu ada dua macam, penyakit hati dan penyakit jasmani? Kedua penyakit itu disebutkan dalam Al-Qur’an. Klasifikasi jenis penyakit ini mengandung hikmah ilahi dan kemukjizatan yang hanya bisa dicapai oleh kalangan medis di pertengahan abad ke-18. Sesungguhnya iman kepada Allah dan para Rasul, yaitu aqidah yang tertanam dalam hati, merupakan solusi pengobatan yang terpenting bagi hati, yakni bagi penyakit jiwa. Sedangkan untuk penyakit jasmani, kita bisa menengok metode pengobatan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Istilah Thibbun Nabawi dimunculkan oleh para dokter muslim sekitar abad ke-13 M untuk menunjukkan ilmu-ilmu kedokteran yang berada dalam bingkai keimanan pada Allah, sehingga terjaga dari kesyirikan, takhayul dan khurofat.
1. Habbatus Sauda’ atau Jinten Hitam atau Syuwainiz
Imam Bukhari meriwayatkan dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha. bahwa ia pernah mendengar Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya: “Sungguh dalam habbatus sauda’ itu terdapat penyembuh segala penyakit, kecuali as-sam.” Saya bertanya, “Apakah as-sam itu?” Beliau menjawab, “Kematian”. Habbatus sauda’ berkhasiat mengobati segala jenis penyakit dingin, bisa juga membantu kesembuhan berbagai penyakit panas karena faktor temporal. Biji habbatus sauda’ mengandung 40% minyak takasiri dan 1,4% minyak atsiri, 15 jenis asam amino, protein, Ca, Fe, Na dan K. kandungan aktifnya thymoquinone (TQ), dithymouinone (DTQ), thymohydroquimone (THQ) dan thymol (THY). Telah terbukti dari berbagai hasil penelitian ilmiah bahwa habbatus sauda’ mengaktifkan kekebalan spesifik/kekebalan didapat, karena ia meningkatkan kadar sel-sel T pembantu, sel-sel T penekan, dan sel-sel pembunuh alami. Beberapa resep penggunaan dan manfaat habbatus sauda’:
  1. Ditumbuk, dibuat adonan dangan campuran madu, kemudian diminum setelah dicampur air panas, diminum rutin berhari-hari: menghancurkan batu ginjal dan batu kandung kencing, memperlancar air seni, haid dan ASI.
  2. Diadon dengan air tepung basah atau tepung yang sudah dimasak, mampu mengeluarkan cacing dengan lebih kuat.
  3. Minum minyaknya kira-kira sesendok dicampur air untuk menghilangkan sesak napas dan sejenisnya.
  4. Dimasak dengan cuka dan dipakai berkumur-kumur untuk mengobati sakit gigi karena kedinginan.
  5. Digunakan sebagai pembalut dicampur cuka untuk mengatasi jerawat dan kudis bernanah.
  6. Ditumbuk halus, setiap hari dibalurkan ke luka gigitan anjing gila sebagian dua atau tiga kali oles, lalu dibersihkan dengan air.
Untuk konsumsi rutin menjaga kesehatan, sebaiknya dua sendok saja. Sebagian kalangan medis menyatakan bahwa terlalu banyak mengkonsumsinya bisa mematikan.
2. Madu atau ‘Asl
“Dari perut lebah itu keluar cairan dengan berbagai warna, di dalamnya terdapat kesembuhan bagi manusia.” (QS. An-Nahl: 69)
Beberapa hasil penelitian tentang madu:
a. Bakteri tidak mampu melawan madu
Dianjurkan memakai madu untuk mengobati luka bakar. Madu memiliki spesifikasi anti proses peradangan (inflammatory activity anti)
b. Madu kaya kandungan antioksidan
Antioksidan fenolat dalam madu memiliki daya aktif tinggi serta bisa meningkatkan perlawanan tubuh terhadap tekanan oksidasi (oxidative stress)
c. Madu dan kesehatan mulut
Bila digunakan untuk bersikat gigi bisa memutihkan dan menyehatkan gigi dan gusi, mengobati sariawan dan gangguan mulut lain.
d. Madu dan kulit kepala
Dengan menggunakan cairan madu berkadar 90% (madu dicampur air hangat) dua hari sekali di bagian-bagian yang terinfeksi di kepala dan wajah diurut pelan-pelan selama 2-3 menit, madu dapat membunuh kutu, menghilangkan ketombe, memanjangkan rambut, memperindah dan melembutkannya serta menyembuhkan penyakit kulit kepala.
e. Madu dan pengobatan kencing manis
Madu mampu menurunkan kadar glukosa darah penderita diabetes karena adanya unsure antioksidan yang menjadikan asimilasi gula lebih mudah di dalam darah sehingga kadar gula tersebut tidak terlihat tinggi. Madu nutrisi kaya vitamin B1, B5, dan C dimana para penderita diabetes sangat membutuhkan vitamin-vitamin ini. Sesendok kecil madu alami murni akan menambah cepat dan besar kandungan gula dalam darah, sehingga akan menstimulasi sel-sel pankreas untuk memproduksi insulin. Sebaiknya penderita diabetes melakukan analisis darah dahulu untuk menentukan takaran yang diperbolehkan untuknya di bawah pengawasan dokter.
f. Madu mencegah terjadinya radang usus besar (colitis), maag dan tukak lambung
Madu berperan baik melindungi kolon dari luka-luka yang biasa ditimbulkan oleh asam asetat dan membantu pengobatan infeksi lambung (maag). Pada kadar 20% madu mampu melemahkan bakteri pylori penyebab tukak lambung di piring percobaan.
g. Selain itu madu amat bergizi, melembutkan sistem alami tubuh, menghilangkan rasa obat yang tidak enak, membersihkan liver, memperlancar buang air kecil, cocok untuk mengobati batuk berdahak. Buah-buahan yang direndam dalam madu bisa bertahan sampai enam bulan.
Madu terbaik adalah yang paling jernih, putih dan tidak tajam serta yang paling manis. Madu yang diambil dari daerah gunung dan pepohonan liar memiliki keutamaan tersendiri daripada yang diambil dari sarang biasa, dan itu tergantung pada tempat para lebah berburu makanannya.
3. Minyak Zaitun
“Konsumsilah minyak zaitun dan gunakan sebagai minyak rambut, karena minyak zaitun dibuat dari pohon yang penuh berkah.” (HR. At-Tirmidzi dan Ibnu Majah).
Fungsi minyak zaitun:
  1. Mengurangi kolesterol berbahaya tanpa mengurangi kandungan kolesterol yang bermanfaat.
  2. Mengurangi risiko penyumbatan (trombosis) dan penebalan (ateriosklerosis) pembuluh darah.
  3. Mengurangi pemakaian obat-obatan penurun tekanan darah tinggi.
  4. Mengurangi serangan kanker.
  5. Melindungi dari serangan kanker payudara. Sesendok makan minyak zaitun setiap hari mengurangi risiko kanker payudara sampai pada kadar 45%.
  6. Menurunkan risiko kanker rahim sampai 26%.
  7. Pengkonsumsian buah-buahan, sayuran, dan minyak zaitun memiliki peran penting dalam melindungi tubuh dari kanker kolon.
  8. Penggunaan minyak zaitun sebagai krim kulit setelah berenang melindungi terjadinya kanker kulit (melanoma)
  9. Berpengaruh positif melindungi tubuh dari kanker lambung dan mengurangi risiko tukak lambung.
  10. Mengandung lemak terbaik yang seharusnya dikonsumsi manusia seperti yang terdapat dalam ASI.
  11. Penggunaan sebagai minyak rambut mampu membunuh kutu dalam waktu beberapa jam saja.
Setiap penyakit itu ada obatnya, seperti hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang artinya: “Tidaklah Allah menurunkan suatu penyakit, melainkan Dia menurunkan obatnya.” (HR. Bukhari dan Muslim) Setiap kali Allah menurunkan penyakit, Allah pasti menurunkan penyembuhnya. Hanya ada orang yang mengetahuinya dan ada yang tidak mengetahuinya. Jauh sebelum ilmu pengetahuan berkembang pesat, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sudah mengetahui dan menerapkan pengobatan yang terbukti kemanjurannya.
Maraji:
  1. Keajaiban Thibbun Nabawi, Aiman bin ‘Abdul Fattah
  2. Metode Pengobatan Nabi SAW, Ibnu Qayyim Al-Jauziyah
sumber : muslimah.or.id
READ MORE - Pengobatan Islami Dengan Habbatus Sauda, Madu, dan Minyak Zaitun

Daftar - Tools Terbaik Menganalisa Halaman Blog

coba pelajari statistik halaman kita sendiri terlebih dahulu, sekarang coba bandingkan dengan beberapa halaman web populer lainya. Lihat dan coba perhatikan statistik web mereka, misalkan 

Keberhasilan beberapa blog/situs populer bukan karena kejeniusan mereka memainkan SEO dan Keyword, bukan juga karena content yang mereka tulis memang merupakan materi populer, tapi banyak sekali faktor-faktor yang menentukan, ini sebaiknya yang harus kita cermati sekaligus dipelajari jika ingin blog kita benar2 bisa sejajar dengan blog/situs populer lainnya. Cara inilah yang selalu saya lakukan bila setiap kali menemukan situs2 populer, saya selalu melakukan riset, mempelajarinya, lalu mencoba mengakses keberbagai data statistik mereka. Dan cara ini lumayan berhasil dari pada saya harus menghabiskan waktu mempelajari keyword utama mereka, apalagi sampai membuat duplikat konten terbaik pada situs populer tersebut :D pokoknya jangan sampai dah..

Nah, daripada tanya sana-sini gak jelas, lebih baik saya sarankan kita mencoba menganalisa statistik halaman mereka secara langsung. Caranya mudah saja, coba pelajari statistik halaman kita sendiri terlebih dahulu, sekarang coba bandingkan dengan beberapa halaman web populer lainya. Lihat dan coba perhatikan statistik web mereka, misalkan dengan membandingkan kecepatan loading page, bandingkan jumlah karakter keyword dan deskripsi yang mereka gunakan, pada layanan populer mana saja halaman mereka teridex bla..bla.. dan tentu saja masih banyak lagi yang harus kita pelajari. Yang jelas, semakin sering kita melakukan riset, semakin banyak pula ilmu untuk memudahkan kita menemukan jawabannya.

Dibawah ini merupakan 10 tools terbaik yang biasa saya gunakan untuk melakukan riset dan mencoba menganalisa halaman-halaman web/blog target, silahkan dicoba aja dulu:

1. En.pageboss.com
Pageboss mampu menganalisa halaman blog dengan lengkap dan sukup mendetail, kita bisa melihat beberapa informasi penting diantaranya site ranking dan kualitas trafik dari beberapa search engine dan layanan statistik populer lainnya.

2. Seorush.com
Cara kerja Seorush hampir mirip dengan Pageboss, sayang halaman yang ditayangkan tidak begitu detail. tapi lumayan juga sebagai tool pembanding.

3. Pagemasher.com
Layanan ini juga memberikan analisa yang sangat lengkap, setiap analisa ditayangkan berdasarkan tab tersendiri. sayangnya beberapa alamat domain kadang ada yang tidak support.

4. Urlmetrix.com
Tools UrlMatrix ini pernah saya jelaskan di tulisan sebelumnya, jadi silahkan di baca kembali tulisan terdahulu disini.

5. Tools.pingdom.com
Cool..layanan Page Speed Test inilah yang sampai saat ini masih saya gunakan, layanan ini mampu memberikan informasi lengkap dalam mengalisa setiap ukuran image yang kita gunakan pada halaman web. Terus terang saya selalu memperhatikan masalah ukuran gambar, anda bisa cek sendiri sebesar apapun ukuran gambar yang saya gunakan dan biasnaya tidak lebih besar dari 10KB.

6. Browsershots.org
Jangan bangga dulu dengan tampilan desain template kita saat ini, sebagus apapun kalau cuman bagusnya di firefox doank kan percuma hehehe. jadi selalu gunakan layanan Browsershots sebagai tools pembanding apakah tampilan blog/site kita sudah tampil sesuai harapan jika ditampilkan menggunakan web browser yang berbeda.

7. Websiteoptimization.com
Tool ini termasuk web page speed report yang akurat, dan ada banyak sekali informasi yang tayangkan. Selain hanya menyampainkan informasi penting pada halaman web yang dianalsis, kita juga diberikan solusi serta pemecahan masalah.

8. Seocentro.com
SeoCentro merupakan salah satu tool SEO favorite saya, walaupun termasuk tool SEO jadul, tapi perannya sangat berguna juga sebagai Meta Tag analysis.

9. Tester.jonasjohn.de
Tools analisis web dan SEO yang terbilang sangat kompleks dimana layanan ini dikemas kedalam satu paket all in one. Terus terang saya jarang sekali menggunakan layanan ini tapi tidak ada salahnya di uji coba dulu :)


10. GHDB
Mana ada tools web analisis terbaik selain Google itu sendiri, manfaatkan selalu Google Search untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya. Gali dan terus gali semua informasi yang anda butuhkan..karena apapun pertanyaan anda semua sudah terjawab di Google. Satu rahasia yang jarang diungkap para master SEO, yaitu Google hack dan basic SEO dari Google itu sendiri..ini bisa rekan pelajari pada GHDB (Google Hack Data Base) yang sebenarnya sudah lama sekali dikelompokan kedalam satu database yang dikembangkan oleh Johnny i hack stuff. Silahkan pelajari cara Google menganalisa halaman web target, tapi bukan cara h*cking-nya lho ya. Trus alamat link-nya mana?? nah itu dia, silahkan di Googling aja pasti ketemu kok :D

Sebenarnya beberapa layanan diatas bukanlah sebagai solusi, tapi hanya sebagai tools mempermudah pekerjaan anda saja. Saya selalu berusaha membuat pembaca blog ini tidak manja. Dan jujur saja, membangun blog itu sangat sulit dan tidak semudah membalikan telapak tangan, semua butuh waktu tenaga dan pikiran. Jadi pelajari saja karateristik blog/site populer sesuai target yang ingin anda pelajari statistiknya, saya yakin semakin sering anda menganalisa, semakin mudah saja anda akan menemukan jawaban pada akhirnya.
sumber : o-om.com
READ MORE - Daftar - Tools Terbaik Menganalisa Halaman Blog

Mar 25, 2010

Meningkatkan Pagerank dengan Backlink Gratis

Backlink gratis Untuk Meningkatkan Pagerank

karena blog yang sudah memiliki PR tinggi di google akan menganggap pertukaran link dengan blog kita yang masih belum memiliki PR di google tidak akan memberikan timbal baik yang bagus untuk blog mereka yang sudah memiliki PR tinggi  tersebut

Semua mungkin sependapat bahwa dangan cara bertukar link dengan sesama blogger dapat meningkatkan PR sebuah blog, tapi bertukar dengan cara yang bagaimana agar bisa meningkatkan PR blog yang kita miliki ?
apakah dengan bertukar dengan blog yang sudah mendapatkan PR tinggi, atau bertukar dengan blog yang memiliki tema yang sama dengan blog kita?
Oke mungkin semua rekan setuju bahwa bertukar link dengan blog yang memiliki PR tinggi di google akan mempengaruhi juga dengan blog-blog yang bertukaran dengan blog tersebut, tetapi yang menjadi pertanyaan apakah semua blog yang memiliki PR tinggi di google mau bertukar link dengan blog kita yang masih baru dan belum mendapatkan PR dari google ? mungkin jawaban saya adalah tidak, kenapa karena blog yang sudah memiliki PR tinggi di google akan menganggap pertukaran link dengan blog kita yang masih belum memiliki PR di google tidak akan memberikan timbal baik yang bagus untuk blog mereka yang sudah memiliki PR tinggi  tersebut, memang sih ada beberapa blogger yang cukup berbaik hati yang mau di ajak tukaran link dengan blog kita yang baru, maka ucapakan lah terima kasih pada blooger tersebut yang sudah berbaik hati 
catatan:untuk mendapatkan PR 6 anda memerlukan setidaknya paling sedikit 555 link dari PR 4 atau 100 link dari PR 5. Dengan sistem yang benar link internal halaman utama dan halaman situs, Anda akan mendapatkan PR yang lebih cepat.
formula nya
PR(A) = (1 – d) + d * SUM ((PR(I->A)/C(I))
dimana..
#. PR (A) adalah PageRank halaman A.
#. d adalah pengurangan faktor, biasanya ditetapkan hingga 0,85.
#. PR (saya-> A) adalah PageRank dari halaman yang berisi link ke halaman A.
#. C (I) adalah jumlah link di halaman I.
#. PR (saya-> A) / C (I) adalah PR-nilai halaman A menerima dari halaman I.
#. SUM (PR (saya-> A) / C (I)) adalah jumlah semua nilai PR-halaman A menerima dari halaman dengan link ke halaman A..
Sedikit tips dari saya untuk mendapatkan backlink gratis dari blog-blog yang sudah memiliki PR tinggi dan tips ini sepertinya cukup manjur dan sebenarnya saya mencoba tips ini baru dalam minggu-minggu ini tapi hasil yang saya dapatkan juga cukup memuaskan dapat menambah backlink buat blog saya dan sebenarnya tip ini lebih manjur di banding dengan bertukar link ke sesama blogger di mana kita harus mengemis untuk mengajak tukaran dengan blog yang mempunyai PR tinggi 
simak baik-baik tips berikut ini
untuk mendapatkan link balik dari blog yang sudah memiliki PR yang tinggi cukup dengan 2 langkah saja
1. anda harus mencari blog yang memiliki atribut dofollow dengan plugin top commentators, cara nya ketikan di mesin pencari ” dofollow blog list ”
2. anda wajib memberikan komentar pada blog tersebut jika anda ingin mendapatkan link balik dari blog tersebut.
untuk tips no 2 anda harus benar-benar membaca artikel tersebut sehingga anda bisa memberikan komentar yang relevant ingat komentar harus nyambung dengan isi artikel bukan hanya sekedar berkomentar.

sumber : http://newreil.com
READ MORE - Meningkatkan Pagerank dengan Backlink Gratis

3 Hal Penting dalam SEO

Setiap blogger pasti mempunyai tips dan trik tersendiri dalam hal pengoptimasian blog yang di kelola tapi saya sangat yakin kalo inti pengoptimasian itu pasti sama dan tinggal anda yang mengelola tips dan trik tersebut agar menjadi sebuah formula teknik seo yang jitu.

Banyak para blogger yang menginginkan blog mereka teroptimasi secara organik. Memang mengoptimasi blog agar SEO friendly di mata google tidak gampang karena memerlukan suatu perjuangan yang keras tapi setidak nya masih ada cara untuk menjadikan blog yang di kelola bisa bersaing di halaman depan Search Engine entah itu dengan mengoptimasi kata kunci, struktur layout blog dan mungkin samapai perburuan backlink yang di anggap mampu mendongkrak blog kita untuk masuk ke halaman depan.
Setiap blogger pasti mempunyai tips dan trik tersendiri dalam hal pengoptimasian blog yang di kelola tapi saya sangat yakin kalo inti pengoptimasian itu pasti sama dan tinggal anda yang mengelola tips dan trik tersebut agar menjadi sebuah formula teknik seo yang jitu.
Pada artikel kali ini saya akan membahas secara singkat apa-apa yang di anggap penting dalam mengoptimasi blog yang di kelola agar lebih SEO Friendly dan keberhasilan itu sendiri menurut saya sangat tergantung dengan penjelasan saya di bawah ini.
Silahkan simak di bawah ini mengenai 3 pokok yang di anggap penting dalam pengoptimasian SEO.
1. Kata Kunci
Kata kunci sebagai pokok yang sangat penting dalam mengoptimasi blog agar lebih Seo Friendly. Pemililihan kata kunci juga harus sesuai dengan niche blog yang di kelola agar hasil optimasi bisa maksimal.
2. Struktur Layout.
Struktur layout adalah salah satu bagian terpenting dalam teknik pengoptimasian seo atau yang sering di sebut dengan seo on-page, di antara lain nya adalah struktur Url, pada heading, validasi xhtml dll.
3. Backlink
Backlink adalah sebuah link yang berasal dari blog/site lain yang mengarah ke blog yang kita kelola. Popularitas link atau backlink yang berkualitas dari situs-situs yang mempunyai PR tinggi dapat di yakini bisa mendongkrak blog yang di kelola untuk menembus 10 besar halaman depan search engine dan selain itu juga bisa meningkatkan Pagerank.
Mungkin dari ke 3 pokok yang di anggap penting untuk pengoptimasian seo di atas mewakili dari tips-tips yang lain dan atau rekan ada yang tidak setuju dengan ke tiga pokok di atas atau mau menambahi, silahkan saja dan saya terima masukan dari rekan-rekan pencinta seo semua.
READ MORE - 3 Hal Penting dalam SEO

Mar 24, 2010

Usain Bolt Manusia Tercepat - Pecahkan Rekor Dunia 100 Meter

Usain Bolt  Pecahkan Rekor Dunia 100 Meter

Usain Bolt, Sprinter Jamaika meraih prestasi gemilang di Kejuaraan Dunia Atletik yang digelar di Berlin. Pada final lari 100 m, Minggu, 16 Agustus 2009, Bolt memecahkan rekor dunia atas namanya sendiri dengan mencatatkan waktu 9,58 detik.

Pelari Amerika Tyson Gay finish di posisi kedua dengan 9,71 detik. Rekan senegara Bolt, Asafa Powell ada di tempat ketiga dengan 9,84 detik.

"Saya sangat siap dan merasa enak (sebelum start). Saya tahu lomba akan berlangsung seru. Saya siap melakukannya dan berhasil. Saya tahu takkan mudah pada awalnya," kata Bolt seperti dikutip Daily Mail.

Di Olimpiade Beijing 2008 lalu Bolt juga meraih emas plus rekor dunia dengan waktu 9,69 detik. Saat itu ia sudah merayakan kemenangan dengan mengangkat tangannya sebelum melintasi garis finish.
sumber : http://sport.vivanews.com
READ MORE - Usain Bolt Manusia Tercepat - Pecahkan Rekor Dunia 100 Meter

Mar 23, 2010

Bukan Cara Kilat agar Blog Cepat Terindeks Google

Bukan Cara Kilat agar Blog Cepat Terindeks Google

Ini bukan cara tercepat apalagi cara kilat agar Blog Cepat Terindeks di Google. Ini hanya sekumpulan cara yang mungkin bisa Anda praktekkan agar setidaknya blog anda terindeks maksimal dalam 2 hari. Ga terlalu lama kan hehe... Tertarik? Silakan simak baik-baik kelima tips berikut ini dan jangan lupa action.
  1. Posting Lebih dari Satu Konten. Siapkan konten awal blog anda lebih dari satu. Lalu buat setiap posting saling berhubungan dengan menautkan link. Sangat baik jika anda minimal memposting tiga konten sekaligus di awal peluncuran blog.
  2. Daftarkan ke Search Engine. Laporkan keberadaan blog anda ke search engine Untuk Google misalnya, anda bisa daftarkan di google add url. Masukkan URL blog anda di sana.
  3. Masukkan Posting ke Social Bookmark. Setiap posting yang telah anda terbitkan tadi, selanjutnya anda daftarkan di sejumlah social bookmark. Seperti misalnya di infogue.com dan lintasberita.com. Tentu sebelumnya anda perlu membuat akun di masing-masing social bookmark tersebut.
  4. Komentar. Terakhir, lakukan banyak komentar di blog-blog lain, khususnya di blog yang cepat terindeks di search engine. Anda bisa cek blog target tempat komentar anda dengan mengecek posting terbarunya di search engine. Anda bisa ketikkan judul posting tersebut. Sebagai contoh anda bisa mengecek terindeks tidaknya posting ini di Google. Dengan berkomentar di blog yang cepat terindeks, harapannya efek kecepatan terindeks akan menular pada blog anda.
  5. Lakukan Ping. Tidak hanya di satu ping service, tapi lakukan ke sejumlah ping sekaligus. Bagi para member Rahasia Blogging, bisa melihat daftar ping service di update terbaru modul empat Rumusan Rahasia Blogging. Tambahkan ping service tersebut di blog wordpress anda.
READ MORE - Bukan Cara Kilat agar Blog Cepat Terindeks Google

Misteri - Formula E=mc2 Einstein Terpecahkan

Misteri - Formula E=mc2 Einstein Terpecahkan


Pasti masih ingat kan dengan teori relativitasnya Albert Einstein pelajaran fisika dulu. Nah, setelah lebih dari seabad, misteri formula e=mc2 Einstein akhirnya terpecahkan. Pengungkapkan ini berkat usaha keras tim ahli fisika dari Prancis, Jerman dan Hungaria. Konsorsium yang dipimpin oleh Laurent Lellouch dari Pusat Teori Fisika Prancis dengan menggunakan superkomputer tercanggih berhasil melakukan perhitungan untuk memperkirakan berat proton dan netron. Partikel yang merupakan inti dari sebuah atom.

Berdasarkan model fisika partikel konvensional, proton dan netron berisi partikel yang lebih kecil disebut quark yang dilekatkan oleh gluon.

Masalahnya, berat gluon sama dengan kosong dan massa quark hanya lima persen. Lalu menimbulkan pertanyaan mengenai sisanya sebesar 95 persen.Jawabannya, berdasarkan penelitian yang dipublikasikan pada journal Science AS, dengan mengukur energi pergerakan dan interaksi quark dan gluon.

Dengan kata lain, energi dan massa adalah setara, sebagimana yang dipaparkan Einstein pada Special Theory of Relativity pada 1905.Formula e=mc2 menunjukkan massa dapat diubah menjadi energi dan energi bisa diubah ke massa.

Dengan mengetahui seberapa besar energi yang akan dilepas jika sejumlah massa dikonversi ke energi, rumus ini telah digunakan berulang kali kebanyakan sebagai dasar membuat bom atom.

Namun memecahkan e=mc2 dalam skala partikel sub-atom dalam rumus yang disebut quantum chromodynamics sangatlah sulit.
"Dulu masih sebatas hipotesa, namun kini kami bisa menjabarkannya untuk pertama kali" kata Pusat Teori Fisika Prancis dalam pernyataannya.
READ MORE - Misteri - Formula E=mc2 Einstein Terpecahkan

Mar 22, 2010

Siemens Smart Chopper - Motor Listrik Pertama Di Dunia

Siemens Smart Chopper - Motor Listrik Pertama Di Dunia



Apakah ini solusi untuk berhemat cadangan minyak bumi yang sudah mulai menipis atau akan menjadi sebuah gaya hidup baru? Perusahaan raksasa elektronik Siemens memberikan alternatif berkendara bagi Anda dengan membuat motor listrik. Siemens bekerja sama dengan pembuat motor asal AS, Orange County Choppers (dari program TV terkenal 'American Chopper') untuk membuat motor ini. Motor baru ini dinamai 'Siemens Smart Chopper'. Memiliki tenaga 27 peak horsepower dan kecepatan maksimum 160 kmp dengan rentang jarak 100 kms. Baterinya bisa dicharge dengan via outlet dimana saja.
READ MORE - Siemens Smart Chopper - Motor Listrik Pertama Di Dunia

Tips Diet - Makanan untuk Mengurangi Lemak Tubuh


Makanan untuk Mengurangi Lemak Tubuh


Setiap orang pasti menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Tapi sayang kita jarang memperhatikan makanan yang kita konsumsi sehingga tanpa kita sadari lemak dalam tubuh kita berada dalam jumlah yang berlebih. Pada akhirnya kita sadar dan kemudian dihadapkan pada dua pilihan, yaitu tubuh idel tapi dengan diet yang "menyakitkan" tidak boleh makan ini itu atau. Atau bersikap cuek saja dari pada tidak bisa makan enak. Adalah lebih bijak jika Anda bisa menjembatani kedua pilihan tersebut dengan cara mengkonsumsi makanan yang dapat membakar/mengurangi lemak dalam tubuh tanpa harus menyiksa diri Anda. Oke, ini dia : 




1. Rebung: Rendah lemak dan gula namun tinggi serat, rebung baik untuk mencegah konstipasi. Akan tetapi orang yang menderita ulkus (luka) perut harus membatasi asupan rebung.

2. Sayur yang diasinkan: Lemak dari sayuran terhancurkan selama proses pengasinan. Akan tetapi, orang yang tubuhnya cederung menyimpan kelebihan cairan dan gas harus menghindarinya untuk mencegah tersimpannya cairan tubuh.

3. Tahu dingin: Ini dapat membantu mencerna lemak yang tersimpan di dalam usus dan perut, juga untuk mengeluarkan lemak.

4. Tauge: Mengandung fosfor, zat besi dan banyak cairan. Ini dapat mencegah terbentuknya lemak di bawah kulit.

5. Pepaya: Membantu mengurangi kelebihan cairan dan gas yang tersimpan di dalam tubuh dan beri-beri. Juga memperbaiki persendian.

6. Nanas: Mengandung enzim untuk menghancurkan makanan berprotein tinggi, seperti ikan dan daging. Ini cocok dikonsumsi setelah makan.

7. Kulit jeruk yang dikeringkan: Tidak saja bisa membantu pencernaan dan melepaskan gas, juga dapat mengurangi tersimpannya lemak di dalam perut.

8. Cumi: Sangat rendah lemak sehingga berat anda tidak akan bertambah jika memakannya. Ini pilihan makanan yang tepat selagi diet.

9. Jali-jali: Efektif bagi orang dengan berat badan yang bertambah karena kelebihan menyimpan cairan dan gas.

READ MORE - Tips Diet - Makanan untuk Mengurangi Lemak Tubuh

Mar 21, 2010

Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink?

Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink?

Udah punya blog, selanjutnya kita butuh pondasi yang kuat agar 'rumah' tersebut tidak mudah roboh. Blog saya ibaratkan rumah. jadi dia akan kuat jika punya pondasi yang kuat (hehe.. jadi ngelantur nih). Backlink adalah salah satu pondasi utamanya. Bagaimana cara mendapatkan backlink?
  1. Komentar di blog orang lain
  2. Buat beberapa blog dummy sebagai bumper (ladang) untuk membackup blog utama anda
    Beberapa tempat yang bagus untuk membuat blog dummy adalah bloggaul indosiar ( http://www.bloggaul.com),
  3. Membuat beberapa blog agar setiap blog saling me-link sehingga bisa saling mendongkrak pagerank masing-masing blog
  4. Tukaran link dengan blog yang temanya relevan atau berkaitan dengan tema blog anda
  5. Submit artikel ke social bookmark yang mengijinkan link do follow ke blog anda, contohnya: http://artikelindonesia.com
  6. Submit artikel ke social bookmak no follow, (link no follownya sepertinya dianggap oleh yahoo sebagai yahoo backlink, tetapi google tidak menganggap sebagai backlink, hal ini masih kontroversi bisa benar bisa tidak).
  7. Submit ke web direktori, utamakan web direktori yang bisa menampilkan/menerima feed blog anda
  8. Jika anda punya modal cukup anda bisa menyewa link di blog orang lain anda bisa pesan per tahun, atau beberapa tahun (tidak disarankan)
  9. Anda bisa membuat sebuah lomba SEO kemudian mengajak peserta SEO untuk melink blog anda, biasanya blog anda bisa kebanjiran backlink dan trafik. (ini adalah salah satu teknik link baiting, atau mengajak orang lain melink blog anda)
READ MORE - Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink?

Rumah Termahal Di Dunia Milik Mukesh Ambani

Rumah Termahal Di Dunia Milik Mukesh Ambani

Siapa gerangan yang memiliki rumah termahal ini? Bill Gates? bukan, saya? mungkin iya, karena saya sudah punya gambar rumah termewahnya hehe...hmm enaknya kalau berandai -andai. Andai dia milik Ayahku sudah tentu dia juga "milikku" :). udah ah nghayal terus. Yang pasti rumah ini tempatnya bukan di Indonesia, bukan juga punya om Bill Gates si manusia terkaya di atas bumi ini. Rumah ini adalah milik Mukesh Ambani, seseorang yang dilahirkan di Yaman, Aden sebagai pengusaha dan milyarder India yang memiliki saham terbesar Reliance Industries, Reliance Petroleum, dan Reliance Infrastructure.

Menurut keterangan forbes, kekayaan Mukesh bahkan lebih dari US$ 100 Miliar bila digabungkan dengan Anil Ambani, saudaranya. Wah bisa geser Bill Gates ga ya?
Rumah termahal di dunia ini konon harganya mencapai US$ 2 Miliar atau sekitar 19 triliun rupiah gila man...! Rumah ini juga memiliki ketinggian 550 kaki. Biar lebih jelas lihat aja nih gambar-gambarnya. Kalau tertarik bikin aja miniaturnya di samping rumah, kan keren tuh jadi punya rumah termewah di dunia juga. yach berhayal lagi dech


Lobby


Bathroom


Ballroom


Modern Lounge


Traditional Lounge


Garage


Garasi mobilnya saja sudah sebesar ruang parkir di mall dan masih ada lagi theater room, health room, dance studio, gym, solariun, hanging vertical garden, dll..Nih ada videonya biar lebih jelas.
READ MORE - Rumah Termahal Di Dunia Milik Mukesh Ambani

Mar 20, 2010

Reinhard Hermanus Programmer Muda Indonesia - Pengembang Aplikasi Facebook

Reinhard Hermanus Programmer Muda Indonesia - Pengembang Aplikasi Facebook


Reinhard Hermanus, adalah programmer muda Indonesia yang memiliki banyak prestasi. Dia pernah meraih Medali Perunggu Olimpiade Nasional Informatika sekaligus pengembang aplikasi Facebook dan Friendster, juga pemilik dari situs jaringan sosial Yess-U, akan segera "diambil" oleh Malaysia. Dia ditawari beasiswa kuliah di salah satu universitas di Malaysia, dan pekerjaan di sebuah perusahaan Malaysia setelah menyelesaikan kuliahnya. Saat ini dia belum mengambil keputusan, karena dia masih menunggu tawaran dari Universitas di Indonesia.

Biografi Singkat Reinhard Hermanus

Reinhard Hermanus lahir di Bandung pada tanggal 12 Januari 1993 dan merupakan anak tertua dari Davy Hermanus. Dia melakukan Homeschool pada saat SD dan melanjutkan ke SMP Yahya. Sekarang dia sedang melanjutkan studinya di SMAK 1 BPK Penabur Bandung.
Dia pertama kali mempelajari pembuatan aplikasi dan programming saat kelas 3 SMP. Saat itu dia iseng mengacak-acak kode web Friendster. Dia pun mencoba untuk membuat sebuah page sederhana. Kebanyakan Informasi yang didapat berasal dari Google. Pada kelas 1 SMA, dia mengikuti ekstra-kulikuler Programming. Di sana dia belajar membuat software sederhana.
Dia pun tertarik untuk membuat program tersebut bekerja dengan lancar di Web.
Dia pun memulai menciptakan aplikasi-aplikasi di Friendster yang kemudian dijualnya seharga rata-rata $50. Saat ini dia masih mendalami Web Programming dan juga Software Programming dan terus bekerja sebagai salah satu developer aplikasi facebook dan friendster, juga sebagai pemilik situs jaringan sosial Yess-U.com. Pendapatan rata-ratanya sekarang sekitar $950 sebulan.




Prestasi
Bronze Medalist - National Olympiad in Informatics, Makassar (August 2008)
Finalist – Universitas Parahyangan Programming Competition (January 2008)
Finalist – Universitas Gajah Mada Programming Competition (March 2008)
Finalist – Binus University Programming Competition (December 2008)

National Training in Infomatics I, Institut Teknologi Bandung (ITB), November 2008
Selection for International Olympiad in Informatics session 1. National rank : 13th
National Training in Informatics II, Universitas Gajah Mada (UGM), February 2009
Selection for International Olympiad in Informatics session 2. National rank : 14th


Pekerjaan dan Aplikasi Yang Dikembangkan
Bandungscript 2007 - Today
Social Network Applications Developer
(PHP,MySQL, HTML, Internet Applications)
http://www.bandungscript.com

Purple Ads - Facebook
Programmer
(PHP,MySQL, FBML, Social Advertising System)
http://apps.facebook.com/purple-ads

Yess-U
Website Management
http://www.yess-u.com

Global Tri.tv
Web Mining System Developer
http://www.globaltri.tv

Glitters – Friendster Application
http://widgets.friendster.com/glitters/

Glitters – Myspace Application (Partnership with Anatoly Lubarsky)
http://www.myspace.com/417711095

Bible Gifts – Facebook Application
http://apps.facebook.com/biblegifts/

Do You Know Me ? – Facebook Application (Partnership with Alkesh Gupta)
http://apps.facebook.com/quizstore/

Rate My Face – Facebook Application
http://apps.facebook.com/rate-my-face/

Language : English, Bahasa Indonesia


Keahlian Lain
Operating System:
- MS Windows XP/Vista/ 2003 Server
- Linux
- Mac

Development Languages:
- PHP
- HTML
- Java Script
- C/C++
- Pascal

Databases:
- MySQL


Web Servers:
- IIS
- Apache

Networks and Telecom:
- HTTP
- FTP

Development Tools:
- Dev C++
- Adobe Dreamweaver

Graphics Design & Animation Tools:
- Adobe PhotoShop &ImageReady
-Corel Draw
-Adobe Flash

Kemampuan Lain

Keyboard, Guitar, Drum, Bass
Salah satu kemampuan Keyboard Reinhard
http://www.metacafe.com/watch/862753...rd_instrument/




Reinhard juga ternyata mengadakan kursus untuk mempelajari Web Programming. Untuk saat ini, kursus langsung hanya terdapat di Bandung, untuk luar kota, dapat dilakukan jarak jauh.

Info Lebih Lengkap

Want to make your own web? Or would like to make an application on Facebook and earn money? You will be taught by 2 years experienced Facebook application programmer who earns money from his applications. Only in 8 hours you can make your dream comes true.
Learn to make Facebook application consists of 4 levels can be completed within the standard of 8 hours or 4 meetings with the details as follows:

Level 1 : Basic HTML Design
Level 2 : PHP Scripting
Level 3 : MySQL Database
Level 4 : Facebook Application Development
Cost : Rp 1.000.000 * [direct course]
Rp 800.000 * [indirect course]
Fasilities : 1 year web hosting

For more information you can contact Reinhard through here:
Email : reinhard1993@yahoo.com
YM : reinhard1993@yahoo.com
MSN : reinhard@bandungscript.com

* If in 4 meeting you haven’t finished all 4 levels, you can continue for free until you done all !
sumber : http://dewa191185.blogspot.com
READ MORE - Reinhard Hermanus Programmer Muda Indonesia - Pengembang Aplikasi Facebook
There was an error in this gadget