Pengunduh AppStore Tembus 3 Miliar

Apple dengan AppStorenya menjadikan dirinya sebagai toko dengan aplikasi terbanyak dibandingkan yang lain. Maka tak mengherankan, pengunduh toko milik Apple tersebut juga yang terbanyak.
Dalam laporan Apple yang terbaru menyebutkan, jumlah pengunduh di AppStore mencapai 3 miliar dan itu terjadi dalam waktu 18 bulan terakhir. CEO Apple Steve Jobs pun menyambut senang denghan kesuksesan yang diraih perusahaanya.
"Ini merupakan revolusi dalam AppStore, yang memberikan pengalaman yang berbeda kepada iPhone dan iPod dalam memanfaatkan devicenya," ungkap Jobs dalam keteranganya, yang dikutip Apple Insider, Rabu (6/1/2010).
Sebelum AppStore memikat 3 miliar pengunduh, toko ini sudah menunjukkan prestasi yang bagus. Pasalnya, pada April lalu, pengunduh AppStore sudah mencapai 2 miliar, dan artinya dari 8 bulan saja, ada 1 miliar pengunduh baru.
Ke depan, Apple tidak mau menyerah dan terlena dengan hasil yang didapat. Sebab, para pesaing mereka sudah menunjukkan geliat ketakutan dengan mendirikan toko aplikasi sendiri-sendiri, mulai dari Nokia, Android, sampai dengan Blackbery.