Feb 22, 2010

Facebook Resmi Menggunakan Paypal Untuk Transaksi Keuangan

Mulai hari Jumat (19/2/2010) Facebook dan PayPal membuat kerjasama strategis. Dimana, PayPal akan menjadi layanan kunci dalam bidang advertising dan sistem pengembangan Facebook.
Sebagai bagian dari hubungan tersebut, pengiklan dari seluruh dunia akan bisa menggunakan PayPal untuk membayar Facebook Ads lewat advertising tool milik Facebook.

Bagi para pengusaha di kawasan di mana proses pembayaran bisa menjadi hal yang menyulitkan dan mahal, tersedianya pilihan pembayaran lewat PayPal memudahkan para pengiklan. Khususnya perusahaan internasional berskala kecil yang menjalankan bisnisnya di Facebook.

Sebagai gambaran saja, saat ini Facebook sudah menjangkau 400juta orang dengan 70 persennya merupakan pengguna yang tinggal di luar Amerika Serikat.

PayPal juga akan menjadi pilihan pembayaran untuk Facebook Credits, yang saat ini sudah diuji coba dalam beberapa game dan aplikasi Facebook. Tujuan dari Facebook Credits adalah memungkinkan pengguna agar mereka bisa dengan cepat membeli barang-barang virtual di Facebook. Termasuk barang-barang dari Facebook Gift Shop.

"Kami ingin memberikan cara cepat dan terpercaya untuk melakukan transaksi pembayaran bagi orang yang menggunakan Facebook dan juga pengiklan dan pengembang aplikasi," kata Dan Levy, Director of Payment Operations Facebook, pada keterangannya, 19 Februari 2010.

"Dengan tumbuhnya bisnis kami, menawarkan berbagai metode pembayaran menjadi semakin penting bagi para pengiklan yang ingin membeli Facebook Ads," kata Levy. "Kerjasama dengan PayPal, pemain utama dunia dalam bidang pembayaran online memungkinkan semua ini," ucapnya.

Sederhananya, kata Levy, bisnis PayPal adalah di bidang pembayaran. "Kami memudahkan pelanggan mengirim dan menerima uang secara online dalam 24 mata uang di 190 negara di seluruh dunia," kata Osama Bedier, Vice President of Platform and Emerging Technology PayPal.

"Kami telah menjadi bagian dari ekosistem pengembang di Facebook," kata Bedier. "Kini kami gembira dapat memperluas kerjasama kami dengan berhubungan langsung dengan Facebook untuk membantu menumbuhkan bisnis para pengiklan dan pengembang applikasi," ucapnya.(VIVAnews)

Ada Baiknya Dibaca



No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget