Feb 22, 2010

Microsoft dan Yahoo Bersatu Menghadapi Google



Perusahaan raksasa Microsoft dan Yahoo sepakat menyatukan kekuatan masing-masing dalam menghadapi dominasi Google, dalam persaingan teknologi mesin pencarian di dunia maya.

Departemen Hukum Amerika Serikat dan Komisi Eropa telah menyepakati kerjasama kedua perusahaan itu kemarin (18/2). Pihak Departemen Hukum Amerika menyambut baik kerjasama itu, karena saat ini keuntungan Google di pasar mesin pencarian internet berada di peringkat teratas.

Awal kerjasama dimulai dari pendekatan Microsoft ke Yahoo pada akhir 2006, dan mendapat sambutan di awal 2007. Pada 2008, Microsoft menantang Yahoo agar menjual seluruh asetnya, dengan tawaran harga US $ 47,5 miliar. Namun Yahoo tak memberi respon.

Kini Yahoo malah berencana 'bersandar' pada teknologi mesin pencari Microsoft, untuk menaikkan keuntungannya, yang saat ini tengah merosot. Saat Microsoft membuka tawaran terakhirnya sebesar US $ 33 per bagi hasil terhadap Yahoo pada Mei 2008, pendapatan Yahoo mulai menurun. Pada Kamis (18/2), tercatat pendapatan per bagi hasil Yahoo hanya US $ 15,54.

Untuk itulah Microsoft akan menghitung kesepakatan 10 tahun kerjasama dengan Yahoo, untuk menyaingi dominasi Google dalam pasar mesin pencarian internet.(tempo)

Ada Baiknya Dibaca



No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget