Jan 30, 2010

7 Kekurangan PayPal Terungkap

7 Kekurangan PayPal Terungkap

Withdraw PayPal Indonesia PayPal merupakan pemrosesan pembayaran yang dikenal hampir di seluruh dunia bagi para pelaku bisnis online.
PayPal menawarkan manfaat yang beragam, yang menjadikannya pilihan favorit.
Namun, tidak ada solusi yang sempurna 100%. Peribahasa yang populer adalah “Tak Ada Gading yang Tak Retak” =)
Berikut saya tuliskan beberapa kekurangan PayPal atau setidaknya hal yang membuat Anda berpikir ulang untuk membuat akun PayPal.
Berikut adalah pendapat dan berdasarkan pengalaman pribadi ;)

7 Kekurangan PayPal

1. PayPal adalah aturan
Saat mulai menggunakan layanan PayPal, Anda harus taat pada aturan mereka tanpa terkecuali. Bagi mereka aturan adalah aturan yang kadang dirasa merugikan bagi penggunanya.
2. Harus memiliki kartu kredit
PayPal memerlukan kartu kredit pada saat verifikasi. Kartu kredit ini selanjutnya akan digunakan sebagai sumber dana untuk pembiayaan transaksi pembelian atau pengiriman uang.
3. Penyalahgunaan PayPal ada di mana-mana
Banyak tangan-tangan tidak bertanggung jawab bisa dengan mudah menyalahgunakan akun Anda. Mereka masuk dan menghabiskan dana Anda di PayPal sesuai dengan keinginan mereka. tentu saja hal ini sangat merugikan Anda.
4. Penipuan berkedok PayPal
Email pancingan (phishing) dan email palsu merupakan hal yang mengerikan. Email-email ini tersebar kemana-mana bahkan mungkin sudah sampai ke email Anda.
5. Add fund yang ribet
Add fund hanya bisa dilakukan dari US Bank. Proses ini tidak bisa dilakukan dari bank lokal Indonesia atau dari kartu kredit.
6. Proses withdraw yang lama
Proses withdraw memerlukan waktu yang lama (hitungan hari dan bukan detik). Jika ingin menikmati uang Anda di PayPal maka Anda perlu menunggu waktu 2 – 5 hari kerja. Hal ini menjadi masalah ketika Anda memerlukan uang secara cepat.
7. Tidak tahu penggunaan PayPal
Anda mungkin bingung untuk apa memiliki akun PayPal. Jika sama-sama memerlukan kartu kredit untuk berbelanja, mengapa tidak langsung saja menggunakan kartu kredit tanpa harus bersusah payah memiliki PayPal.
Jika Anda menemukan kekurangan PayPal lainnya, silakan menuliskan di bagian komentar =)
Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Ada Baiknya Dibaca



1 comment:

  1. Bener banget,untuk nomor 1 bisa jadi kekurangan bisa juga kelebihan, tapi kadang ada beberapa pihak juga yang sebenarnya merasa dirugikan. Misalnya saat seller telah mengirim barang tapi buuyer tidak sabaran, dana yang sudah dikirim bisa ditarik kembali. Karena buyer merasa dicurangi buyer (telat kirim barang) meskipun sebetulnya sudah dikirim.

    no. 2 sekarang udah bisa verfikasi, udah dibahas juga kan di sini.

    no. 3 & 4 setuju, meskipun paypal bisa dipercaya tapi tidak bisa dipastkan apakah segala sesuatu yang berhubungan dengan komputer kita terdapat sebuah "mata2". Ganti aja paswordnya secara rutin.

    no. 5 ini yang paling dierlukan senarnya, kalo sama2 harus wre transfer ya sama2 lama. mahal pula

    no. 6 seperti ad fund, memerlukan proses yang panjang tapi sudah lumayan bisa withdraw ke bank lokal.

    no. 7 paypal kan untuk memfasilitasi, menyebar data CC di internet bisa bahaya, lebih merugikan. sekarang kegunaan paypal yauntuk bisnis online, meraup dollar, nambah2 penghasilan.

    ReplyDelete

There was an error in this gadget