Jan 4, 2010

Gelar Pahlawan Nasional Untuk Gusdur. Seberapa Pentingkah?

gusdur
Aneh memang bangsa ini. Isu tentang pantas tidaknya Soeharto dan Gusdur mendapat gelar pahlawan nasional terus menghangat. Stasiun tv juga rame2 mengangkat isu ini sebagai headlinenya. Padahal belum genap 7 hri meninggal Gusdur, yang diributkan ko hal yang menurut saya ga penting2 amat. Oke lah kalau mau angkat jadi pahlawan ya angkat aja. Itu aja ko repot. Apa dengan gelar yang diberikan akan bisa membuat mereka merasa bangga di alam kubur sana. Atau kita ingin menunjukkan tanda bakti sebagai anak bangsa. Hmm.. Seberapa besarkah wajah bangsa kita di mata dunia? Sudah sejahterahkah bangsa kita?Menurut saya pertanyaan diatas lebih pantas untuk diangkat kepermukaan. Jujur, letih melihat masalah-masalah bangsa ini. Apakah Anda merasakannya? Tahukah Anda apa komentar dunia tentang Indonesia?

Ada Baiknya Dibaca



3 comments:

  1. komentar saya, anda itu yang aneh... gak punya pikiran dan akal sehat... namanya kemauan publik itu tercermin dari desakan, dan tuntutan baik di media maupun seluruh elemen masyarakat...

    ReplyDelete
  2. Dunia sudah mengakuinya. Tunggu apalagi??

    ReplyDelete
  3. Secara pribadi, saya merasa bangga sekali jika akhirnya Gus Dur diberi gelar Pahlawan Nasional. Sekalipun setelah beliau tiada, memang gelar tak berarti apapun bagi yang bersangkutan…, tapi pandangan seorang Gus Dur mengenai perjuangan untuk persatuan&kesatuan Indonesia patut diacungi jempol; bahwa seluruh kalangan, baik mayoritas maupun minoritas, kesemuanya itu adalah bagian dari Indonesia, yang layak untuk diperjuangkan.
    Buat Blog

    ReplyDelete

There was an error in this gadget