Ajang Consumer Electronics Show (CES) yang berlangsung di Las Vegas benar-benar dimanfaatkan oleh perusahaan elektronik untuk memamerkan produk-produk terbaru mereka. Ini pula yang dilakukan Samsung.Samsung memperkenalkan televisi terbaru berukuran 55 inci yang memungkinkan berbagai aplikasi khusus di dalamnya. Hal ini membuat TV tersebut tak hanya digunakan untuk menonton tetapi juga mengakses berbagai situs seperti Twitter.
Selain memperkenalkan eBook, vendor elektronik asal Korea Selatan ini mengumumkan bahwa produk TV terbaru mereka, LED 9000 kaya akan aplikasi dari para pengembang independen.
Seperti dikutip dari Telegraph, Kamis (7/1/2010), dengan beragam aplikasi yang tertanam di dalamnya, TV Samsung tak hanya bisa digunakan untuk menonton saja tetapi juga untuk mengakses Twitter, situs berbelanja, atau bermain game online.
Dengan demikian, saat menonton sebuah acara TV, mereka juga bisa sekaligus mengakses Twitter pada layar, memungkinkan mereka saling bertukar pendapat soal tayangan yang tengah mereka tonton. Tak hanya Twitter, ragam aplikasi yang nantinya ada pada TV Samsung tersebut dapat pula menghadirkan YouTube, eBay, situs penyedia berita ataupun layanan sewa video.
Samsung menjanjikan, aplikasi pada TV terbaru mereka akan mengubah TV dari sekedar kotak berisi siaran hiburan menjadi sumber segala informasi dan komunikasi di rumah.
LED 9000 yang menggunakan teknologi TV internet Samsung ini dipamerkan untuk pertama kalinya di CES. TV tersebut terkoneksi dengan internet melalui jaringan WiFi. Samsung menyebutkan, konsumen bisa menyimpan hingga 100 aplikasi pada TV tersebut. Aplikasi tersebut ada yang di dapatkan secara gratis saat pertama kali membeli TV. Namun ada pula yang kemudian dikenakan biaya, seperti aplikasi yang dibeli untuk ponsel cerdas.
No comments:
Post a Comment