Jan 26, 2010

Gambar Garuda Di Kaos Armani

Lagi-lagi Indonesia dibuat heboh oleh berita "pencurian" budaya. Tapi kali ini bukan Malaysia loh dalangnya. Sorry nih jadi rada lebaai hehe.. Katanya, kaos buatan Giorgio Armani yang menampilkan desain gambar mirip lambang negara Republik Indonesia, Burung Garuda, bikin heboh situs jaring sosial, Twitter. Gambar yang diposting @jokoanwar ini kontan menuai komentar beragam dari para pengguna Twitter dalam negeri.
Dalam gambar yang diposting, Senin (25/1/2010) ini, kaos yang berwarna dasar ungu itu dipakai oleh seorang model pria yang tak tampak jelas wajahnya.
Di tengah kaos terdapat gambar yang memang mirip sekali dengan lambang negara Burung Garuda. Hanya gambar banteng dan beringin diganti huruf A dan X, kode dari Armani Exchange (A|X). Setelah ditelusuri, layanan penjualan online milik Giorgio Armani ini memang terang-terangan memajang kaos tersebut di situsnya,.
Beragam komentar baik yang positif maupun negatif mulai terus bermunculan. Misalnya saja @nicxanders yang mengatakan, "Mestinya bangsa ini terhina, Garuda Pancasila adalah lambang negara permanen yang disepakati pendiri-pendiri negara ini, bukan suatu model atau tren yang bisa diubah-ubah."
Namun ada juga yang menganggap gambar garuda tersebut tak jadi masalah, seperti yang dikomentari @soniy_sons. "Kerenlah, seenggak-enggaknya ada sedikit kebanggan ngeliat garuda Jadi inspirasi". Kalau pendapat Anda gimana? Tapi berita terakhir tuh gambar kaos udah ga dipajang lagi di situsnya. Entah apa alasannya. Dugaan saya sh mungkin mereka juga mengikuti pemberitaan di Indonesia dan khawatir kalau2 rakyat Indonesia menyikapi serius masalah ini n ujung2nya mereka akan ingat Malaysia. Pada tau kan dulu gimana reaksi hacker2 Indonesia nyerang situs2 Malaysia karena mengklaim budaya2 kita. Eeiit..jangan anggap enteng loh hacker2 Indonesia. Apalagi kalo udh disatuin tuh ilmunya. Bahaya..!! :)

Ada Baiknya Dibaca



No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget