Jan 24, 2010

Jika Bill Gates dengan Kekayaannya

Menjadi orang terbaik dalam suatu bidang pastilah sangat membanggakan. Valentino rossi misalnya. Ikon motoGP ini telah mensejajarkan dirinya dalam barisan lagenda2 motogp dengan segudang prestasi dunia. Mungkin juga dia terbaik dalam sejarah motoGP. Bagaimana dengan Bill gates? Founder Microsoft ini beberapa hari yang lalu juga sempat menjadi fenomena dalam komunitas twitter dengan mendapat follower 100 ribu lebih hanya dalam 8 jam setelah bergabung di situs microblogging tersebut. Kalau kita bicara Bill Gates dengan kekayaannya, "fenomena2" apa yang bisa kita bayangkan? Ada posting menarik yang saya dapat dari forum Kaskus mengenai fakta kekayaan Bill Gates. Kita lihat yuk :)
1. Bill Gates menghasilkan uang US$250 setiap detiknya, itu sekitar US$20 juta sehari dan US$7,8 milyar setahun!
2. Jika dia menjatuhkan US$1.000, dia bahkan tidak perlu repot-repot lagi untuk mengambilnya kembali karena sama dengan waktu 4 detik untuk mengambil, dia sudah memperoleh penghasilan dalam jumlah yang sama.
3. Utang nasional Amerika sekitar US$5,62 trilyun, jika Bill Gates akan membayar sendiri utang itu, dia akan melunasinya dalam waktu kurang dari 10tahun. 4. Dia dapat menyumbangkan US$15 kepada semua orang di dunia tapi tetap dapat menyisakan US$5 juta sebagai uang sakunya.
4. Michael Jordan adalah atlit yang dibayar paling mahal di Amerika. Jika dia tidak makan dan minum dan tetap membiarkan penghasilannya utuh dalam setahun sejumlah US$30 juta, dia tetap harus menunggu sampai 277 tahun agar bisa sekaya Bill Gates sekarang.
5. Jika Bill Gates adalah sebuah negara, dia akan menjadi negara terkaya sedunia nomor ke 37 atau jadi perusahaan Amerika terbesar nomor 13, bahkan melebihi IBM.
6. Jika semua uang Bill Gates ditukarkan ke dalam pecahan US$1, kita dapat menyusunnya menjadi jalan dari bumi ke bulan, 14 kali bolak balik. Tapi jalan itu harus dibuat non stop selama 1.400 tahun dan menggunakan total 713 buah pesawat Boeing 747 untuk mengangkut semua uang itu.
7. Bill Gates sekarang berumur 40 tahun. Jika kita mengasumsikan dia dapat hidup 35 tahun lagi maka dia harus membelanjakan US$6,78 juta per hari untuk menghabiskan semua uangnya sebelum dia pergi ke akhirat.
8. Tapi! Jika pemakai Microsoft Windows dapat mengklaim US$1untuk setiap kali komputernya hang karena Microsoft Windows, Bill Gates akan segera bangkrut dalam waktu 3 tahun!
Apa sih yang ga bisa dibeli Bill Gates? Kalau harga diri bisa dibeli ga?Yah itu tergantung pribadi masing2. Kalau masih bisa disuap, kalau penegak hukum masih bisa diatur mafia n kalau masih mau menjajakan diri pada pria hidung panuan eh salah hidung belang yah berarti harga diri kita masih bisa dibeli atau digadai :). Harga 1 ekor kambing mukn lebih mahal dari 1x service rumah bordil. 1 atau 2 ekor sapi munkin juga lebih mahal dari biaya menyuap seorang jaksa. Hehe..sorry jadi ngelantur nih ngomongnya. Maklum lagi kesal sekaligus sedih ngeliat bangsa ini. Berita cuma derita, duka, dan perkara

Ada Baiknya Dibaca



No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget