Jan 29, 2010

Yahoo Ingin Fokus di Asia

http://blog.taragana.com/wp-content/uploads/2009/04/yahoo_messenger_icon_by_magusmainyu.png
Dilansir Yahoo Tech News, Rabu (27/1/2010), Chief Executive Officer Yahoo Carol Bartz mengungkapkan negara-negara mana saja yang menjadi kekuatan dan kelemahan Yahoo. Sebelumnya, Bartz juga mengumumkan kuartal yang menunjukkan performa terbaik Yahoo sejak kepemimpinannya tahun lalu.
"Dalam skala internasional, saya paling gembira melihat perkembangan Yahoo di wilayah Asia. Di sana kami memiliki pangsa pasar dan penetrasi yang cukup besar," kata Bartz melalui wawancara call conference dengan para analis.
"Namun dengan berat hati saya harus katakan pula bahwa Jerman adalah negara dimana Yahoo tidak bisa berkembang dengan baik. Terdapat sejarah panjang di balik perkembangan Yahoo di sana," ujar Bartz lagi.
Bartz juga menambahkan, Spanyol merupakan negara lain selain Jerman yang juga tidak menampilkan perkembangan cukup baik bagi Yahoo.
Lalu negara mana saja yang akan menjadi pusat perhatian Yahoo untuk berjaya? Bartz memastikan bahwa Yahoo akan fokus pada wilayah dengan populasi pengguna internet yang besar.
"Indonesia, India, Brazil, Meksiko adalah negara-negara yang menjadi fokus ekspansi kami. Juga beberapa pangsa pasar internet lain yang lebih kecil seperti Vietnam. Kami memiliki penetrasi yang kuat di wilayah-wilayah tersebut," terang Bartz.
Tak lupa, Bartz menyebutkan para pengguna internet mobile pun sangat penting untuk menjadi fokus ekspansi Yahoo.
sumber : http://news.id.msn.com

Ada Baiknya Dibaca



No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget