Mar 2, 2010

2010 - Sudah Siapkah Schumacher Cameback?

Kembalinya sang juara dunia tujuh kali Schumacher membuat F1 pastinya lebih menarik lagi. Tapi pada sisi lain, ini adalah pertaruhan reputasi Scumi.
Bagaimana persiapanx? Bos Mercedes GP Ross Brawn mengatakan, Michael Schumacher masih seperti yang dulu, ketika mereka masih sama-sama berada di tim Ferrari. Jadi, tak ada yang perlu diragukan tentang kehebatan pebalap Jerman tersebut.
"Ya, dia masih tetap yang dulu," ungkap Brawn, menjawab pertanyaan apakah Schumi-sapaan Schumacher-masih seperti ketika berada di Ferrari.
"Seperti ingatan saya. Sebenarnya, dia berhenti karena sudah capek di Formula 1, tetapi hal itu sudah berlalu. Dia sudah sangat berminat dan punya keinginan yang kuat untuk kembali lagi ke arena balapan, serta bekerja sangat keras dengan Nico untuk mengembangkan mobil."
Brawn dan Schumi bekerja bersama-sama selama beberapa tahun di Ferrari, sebelum dia (Schumi) memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2006. Akhir musim lalu, mantan juara dunia tujuh kali F1 tersebut mengumumkan dirinya kembali ke arena balapan bersama tim Mercedes GP, yang sekarang dikomandoi Brawn.
Menurut Brawn, Schumi sudah bisa beradaptasi dengan sempurna bersama tim barunya ini. Dia juga menegaskan, Schumi akan siap 100 persen untuk menghadapi balapan musim 2010.
"Kamu tidak akan pernah mengerti sepenuhnya, karena kami tidak bisa menempatkan dua pebalap di hari yang sama, di mobil yang sama. Tetapi saya yakin, dia sendiri yang akan menemukan saatnya. Itu alami."
Brawn juga mengakui, selama tes pra-musim 2010 ini, Schumi dan Rosberg sudah cocok meskipun sulit untuk dibandingkan. Pasalnya, trek selalu berbeda. Yang pasti, kedua pebalapnya tersebut tampaknya sangat kompetitif dan siap bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia F1 2010.
Sumber : kompas.com

Ada Baiknya Dibaca



No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget