Mar 30, 2010

Tips Artikel Cepat Terindeks Google

Tips Artikel Cepat Terindeks Google


Membuat artikel kita cepat terindeks adalah suatu hal yang gampang gampang susah,kenapa saya bilang begitu?karena Google kadang mengalami keterlambatan atau bisa dibilang lamban dalam mendetek artikel yang kita posting. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan akan berbagi beberapa tips agar artikel yang barusan kita posting bisa cepat terindeks :
1.Konten asli bukan hasil copy paste
Perlu diketahui bahwa artikel yang dari hasil copy paste sangat berpengaruh besar pada Search Engine,kalau kita tidak pandai pandai dalam teknik copy paste sudah pasti sering masuk Google Sandoxnya,dan kalau sudah masuk google Sandbox jangan harap bisa terbaca atau terindeks oleh mesin pencari yang lain selain google :).Jadi lebih baik usahakan apa yang kita posting adalah murni ketikan tangan kita,meski apa yang kita posting itu sudah pernah ditulis oleh orang lain.
2. Pemakaian Meta Tag
Dua hal yang terpenting dalam penggunaan meta tag ini,yaitu Deskripsi Blog dan Keyword,dari dua hal tersebut jika sudah terpenuhi saya rasa sudah cukup,yang penting jangan sampai ada kesamaan antara judul blog dengan deskripsi blognya,karena bisa mengakibatkan blog kita dianggap spam,seperti yang sudah pernah saya alami.
3. Mendaftarkan Blog Pada Search Engine
Mendaftarkan blog kita pada search engine adalah tips yang bagus sekali di banding penggunaan meta tag,karena kalau kita sudah mendaftarkan blog kita pada search engine sudah banyak tentunya blog kita bisa terindeks,dalam hal ini cukup mendaftarkan pada tiga mesin pencari saja sudah lebih dari cukup,yaitu pada Google Webmaster Yahoo Webmaster dan MSN atau Bing Webmaster sebenarnya ada satu lagi yaitu Dmoz,tapi kalau mendaftarkan diDmoz lumayan susah dibanding yang lain,karena Dmoz yang sebagai juru nilainya bukan mesin tapi manusia.
4. Memakai Sitemap
Sitemap juga sangat diperlukan agar semua artikel yang kita posting bisa terindeks oleh mesin pencari,jadi pada waktu mendaftarkan blog kita pada search engine jangan lupa untuk memasukkan sitemap blog kita.
5. Ping Servise Blog
Jika memang artikel yang kita posting pengen lebih cepat lagi,maka kita juga perlu memakai tool ping buat blog kita di antaranya yang biasa saya pakai adalah Technorati.com,Google Ping
Yahoo Ping dan ada dua tool ping yang kesukaan saya karena lebih lengkap lagi melakukan Ping servisenya yaitu Pingomatic dan Pingler
Mungkin itu saja beberapa tips agar artikel cepat terindeks google dan semoga bermanfaat. Sebenarnya masih banyak sih tips2 lain. Jika Anda rasa masih kurang silahkan jelajahi lagi dunia google. Insya Allah pasti ketemu. Salam!
sumber : www.bismillahslamet.com

Ada Baiknya Dibaca



No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget