Mar 27, 2010

Chelsea Bantai Aston Villa 7-1


The Blues Chelsea mengamuk di Stamford Bridge. Di hadapan pendukung sendiri, The Blues bantai Aston Villa dengan skor telak 7-1.
Pada laga yang dihelat di Stamford Bridge, Sabtu (27/3/2010) malam WIB, Chelsea yang butuh kemenangan untuk menjaga peluang mereka dalam perlombaan juara langsung tampil menggebrak. Imbasnya mereka pun unggul terlebih dulu.
Umpan Florent Malouda dari sisi kiri gagal diantisipasi dengan baik oleh pertahanan Villa. Mereka gagal mengawal Lampard yang berada di tiang jauh. Dengan satu sontekan kaki kanan, sembari menjatuhkan badan, Lampard pun membobol jala Villa.
Tetapi pertahanan Chelsea lengah pada menit 29. Carew yang masuk dari blind-side, berhasil meneruskan bola hasil tendangan Ashley Young yang dilepaskan dari kotak penalti. Sontekan kaki kanan penyerang asal Norwegia ini sukses membuat Petr Cech memungut bola dari gawangnya.
Namun, kesalahan James Collins yang melakukan tekel di kotak terlarang terhadap Yuri Zhirkov membuat kedudukan berubah. Penalti diberikan kepada Chelsea dan Lampard pun sukses mengkonversikannya menjadi gol. Satu menit menjelang turun minum Chelsea unggul 2-1.
Di babak kedua Chelsea sukses memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-1 lewat Malouda. Gol ini tercipta setelah umpan terobosan Deco diterima oleh Zhirkov di sisi kiri. Zhirkov kemudian melepaskan umpan silang dan diterima oleh Malouda yang terkawal di kotak penalti. Sepakan kaki kanan pemain asal Prancis ini kemudian membuat gawang Friedel bobol lagi.
Unggul 3-1 tak membuat Chelsea berhenti menekan pertahanan Villa. Imbasnya, pada menit 61 Chelsea mendapatkan penalti setelah (lagi-lagi) Zhirkov dijatuhkan di kotak terlarang. Lampard yang menjadi algojonya tak membuang kesempatan ini. Lampard hat-trick, 'Si Biru' unggul 4-1.
Chelsea benar-benar mengamuk. Pada menit 67 mereka kembali membobol jala Villa dan memperlebar keunggulan mereka menjadi 5-1. Umpan Lampard sukses dimaksimalkan dengan baik oleh Malouda yang berada di dalam kotak penalti. Sepakan kaki kanannya membuat Friedel seperti mengalami hari yang buruk dalam laga ini.
Amukan Chelsea akhirnya sampai pada angka 6. Pada menit 83, Salomon Kalou membuat Chelsea unggul 6-1 atas Villa. Gol ini diawali oleh operan Lampard kepada Nicolas Anelka. Nama terakhir sempat menahan bola beberapa saat sebelum akhirnya memberikannya kepada Kalou yang berdiri di sisi kanan.
Dengan satu sepakan kaki kanan, Kalou pun membuat pendukung Chelsea bersorak lagi.
Lampard kemudian melengkapi kemenangan Chelsea menjadi 7-1pada menit 90. Sontekannya di depan gawang, usai memanfaatkan bola pantulan dari tumit James Milner, memastikan pasukan arahan Carlo Ancelotti ini mereguk poin penuh.

Ada Baiknya Dibaca



No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget