Mar 19, 2010

Apakah Rajin Update Blog Bisa Meningkatkan Alexa Rank ?

Apakah Rajin Update Blog Bisa Meningkatkan Alexa Rank ?

Ada yang mengatakan kalau alexa rank meningkat bila kita sering blog walking dan sering ngupdate postingan. Saya kurang sependapat dengan hal ini. Faktanya alexa rank DoshDosh sekitar 10 ribuan (saat postingan ini dibuat), padahal blog tersebut tidak di-update sejak 18 Mei 2009 dan besar kemungkinan pemiliknya tidak juga melakukan blog walking.

Jadi, apa yang mempengaruhi alexa rank? Seperti yang saya ungkapkan di cara meningkatkan alexa, faktor yang mempengaruhinya adalah kesetabilan jumlah pengunjung yang telah menginstal alexa toolbar dan jumlah page views dalam 3 bulan terakhir. Kestabilan jumlah pengunjung dan page views ini ditentukan oleh kualitas konten dan target pengunjung yang dibidik.
Dalam kasus DoshDosh, hampir semua artikelnya adalah artikel pilar mengenai make money online dan internet marketing yang ditujukan untuk blogger, intrenet marketer, dan para pelaku bisnis online. Mereka tentunya sudah familiar dan menginstal alexa toolbar di browsernya.
Artikel pilar DoshDosh ini banyak dibacklink oleh blog dan situs lain sehingga posisinya di mesin pencari berada di halaman 1 mesin pencari. Dengan demikian, para blogger, internet marketer, dan pelaku bisnis online di seluruh dunia yang mencari tulisan mengenai make money online dan internet marketing via mesin pencari akan menjumpai dan mengklik artikel-artikel DoshDosh.
Oleh karena itu, alexa ranknya tetap “langsing” walaupun tidak di-update dan blog walking:
Itulah opini saya mengenai pengaruh blogwalking dan frekuensi postingan terhadap alexa rank. Bagaimana opini Anda?

Ada Baiknya Dibaca



No comments:

Post a Comment