Mar 8, 2010

Jelang Obama Datang, TNI Lakukan Unjuk Kekuatan di Bali

TNI AU bersiap menyambut rencana kedatangan Presiden AS Barack Obama ke Bali. Untuk mengamankan wilayah udara, pesawat tempur F-16 akan unjuk kekuatan di Bali.
Demikian disampaikan General Manajer PT Angkasa Pura I Heru Legowo pada jumpa pers di kantornya di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Senin (8/3/2010).
"Tiga buah pesawat tempur F-16akan show of force di Bandara Ngurah Rai pada 18 maret 2010," kata Heru.
Kedatangan F-16 TNI AU di Bandara Ngurah Rai sebagai awal pengamanan wilayah udara di Bali. "Saat F-16 mendarat bandara tidak ditutup karena ini hanya operasi biasa. Tapi kita harus bekerja keras mengatur penerbangan karena manuver F-16 luar biasa cepat. Saat F-16 datang perlu areal manuver yang begitu luas sehingga harus diatur benar jadwal penerbangannya," kata Heru.
Menjelang kedatangan Obama, pihak Bandara Ngurah Rai bakal melakukan sweeping di seputar kawasan bandara. "Mungkin akan kita lakukan saat mendekati kedatangan Obama," ujarnya.
Namun, Heru enggan menjelaskan apakah akan menutup Bandara Ngurah Rai atau akan ditutup selama sehari saat Obama menikmati Bali. "Hal itu akan kita bicarakan nanti. Penutupan bandara selama itu sudah menyangkut pengamanan yang lebih luas," katanya.
Diketahui, saat Presiden Amerika Serikat Goerge W. Bush datang ke Bali, Bandara Ngurah Rai ditutup selama satu hari. Bahkan, penumpang pun harus berjalan kaki menuju dan meninggalkan bandara hingga satu kilometer.

Ada Baiknya Dibaca



No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget