Mar 6, 2010

Sebuah Tiket Kapal Titanic Dihargai Rp. 605 juta

Tiket Kapal Titanic Dihargai Rp. 605 juta


tiket ini merupakan tiket asli titanic.
Price of a ticket (in 1912):
First Class: $4,350 (price of finest 1st class suite)
Second Class: $1,750
Third Class: $30
(Ticket courtesy of Hugh Wilkinson.)
versi kedua
versi ketiga
Itulah uniknya dunia, semakin tua suatu benda dia akan semakin antik dan unik apalagi dibalut dengan sejarah yang tragis ia akan menjadi pusat perhatian banyak orang. Jika anda pernah menonton film titanic, saya yakin banyak diantara kita yang terhanyut dengan kisahnya dan karena ini memang kisah nyata. Dibalik kisah itu ada seseorang yang bernama Lillian Asplund. Dia salah seorang penumpang kapal titanic yang selamat dalam peristiwa tahun 1912 itu. Ia, ibunya, dan seorang kakaknya selamat dari tragedi itu karena berhasil menaiki kapal sekoci. Sementara itu ayah dan ketiga kakaknya tewas tenggelam.
Lebih dari 1.500 orang meninggal dunia dalam kejadian kapal Titanic yang menabrak sebuah bongkahan es dalam perjalanannya dari kota Southampton, Inggris, menuju kota New York. Lilian Asplund saat itu berusia lima tahun, menumpang kapal Titanic bersama orang tua dan keempat kakaknya untuk bermigrasi dari Swedia ke AS. Ia meninggal di usia 99 pada tahun 2006. Lilian Asplund ternyata mewariskan tiket titanic dan jam saku yang dia simpan di sebuah kotak sepatu di dalam rumahnya di Amerika Serikat. Sepeninggal Lilian Asplund, saudara sepupunya kemudian menjual barang-barang peninggalan itu. Selembar tiket perjalanan kapal Titanic yang tenggelam dan sebuah jam saku dari seorang penumpang kapal itu terjual di sebuah rumah lelang di Inggris.

Tiket perjalanan itu terjual senilai 33 tibu poundsterling atau sekitar Rp. 605 juta, sedangkan jam saku itu terjual seharga 31 ribu poundsterling kepada rumah lelang Henry Aldridge and Son di Devizes, Wiltshire, kota di barat daya Inggris.


Ada Baiknya Dibaca



No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget