Mar 18, 2010

Unik - Nama Terpanjang Di Dunia Itu Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuakitanatahu

Unik - Nama Terpanjang Di Dunia Itu Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuakitanatahu





Unik memang, coba baca nama ini Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapiki maungahoronukupokaiwhenuakitanatahu. Jangankan dihafal, untuk dibaca aja males kayanya hehe... Ini adalah adalah nama Māori untuk sebuah bukit, 305 meter (1.000 kaki) tinggi, dekat dengan Porangahau, selatan Waipukurau di selatan Hawke's Bay, Selandia Baru. Nama ini sering disingkat Taumata oleh penduduk setempat untuk memudahkan percakapan. Selandia Baru Geografis Placenames Database, Informasi Tanah dikelola oleh Selandia Baru, mencatat nama sebagai "Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuaki tanatahu", sebuah bukit di 40,3480 S, 176,5321 E. [1] ini telah mencapai ukuran terkenal sebagai salah satu dari nama-nama tempat terpanjang di dunia. It is featured in a Mountain Dew jingle and it is also in the 1979 single "Lone Ranger" by British band Quantum Jump . Hal ini ditampilkan dalam sebuah Mountain Dew jingle dan juga di tahun 1979 single "Lone Ranger" oleh band Inggris Quantum Langsung. It is the subject of a 1960 song by the New Zealand balladeer Peter Cape [ 2 ] , as well as Hardcore DJ's Darkraver and DJ Vince in the song 'Thunderground'. Ini adalah subyek dari 1960 lagu oleh balladeer Selandia Baru Peter Cape [2], serta Hardcore Darkraver DJ dan DJ Vince dalam lagu 'Thunderground'.

Arti

Nama pada tanda yang menandai bukit ini adalah "Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapik imaungahoronukupokaiwhenuakitanatahu", yang diterjemahkan secara kasar sebagai The KTT di mana Tamatea, pria dengan lutut besar, para pendaki gunung, tanah-swallower yang bepergian tentang, memainkan seruling hidung ke dicintai satu.Pada 85 huruf, telah terdaftar dalam Guinness World Records sebagai salah satu nama tempat terpanjang di dunia.

Versi Lain

Bentuk lain dari nama yang lebih panjang masih: "Taumatawhakatangihangakoauauotamateaurehaeaturipu kakapikimaungahoronukupokaiwhenuakitanatahu" memiliki 92 huruf. Versi yang lebih panjang lagi, Taumata-whakatangihanga-koauau-o-Tamatea-haumai-tawhiti-ure-haea-turi-pukaka-piki-maunga-Horo-Nuku-pokai-whenua-ki-tana-tahu, memiliki 105 surat dan sarana bukit suling bermain oleh Tamatea - yang ditiup sini dari jauh, memiliki penis disunat, menyerempet lututnya mendaki gunung, jatuh di bumi, dan melingkari tanah - untuk yang dicintainya.

Ada Baiknya Dibaca



No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget