Mar 7, 2010

Faktor Penting dalam Belajar SEO

Tips Belajar Seo

Belajar SEO itu penting banget karena tujuan SEO itu sendiri adalah upaya atau trik untuk mengoptimalkan situs agar mudah ter index pada mesin pencari, benarga yah ?….. intinya adalah agar bisa masuk ke 10 besar situs mesin pencari seperti google, yahoo, msn dll. itu menurut saya loh yang masih newbie
karena tujuan SEO itu sendiri sebenarnya untuk menempatkan suatu situs pada posisi teratas atau setidak nya bisa masuk halaman pertama sebuah mesin pencari.
Nah sekarang yang menjadi pertanyaan nya adalah bagai mana agar situs kita bisa optimal dan mudah terindex oleh mesin pencari dan masuk 10 besar google atau situs mesin pencari??
setelah saya belajar seo dan mencari informasi dari situs-situs senior indo tentang cara trik seo, optimasi seo, tips seo, dan banyak lagi deh situs-situs yang membahas masalah belajar seo ini, nah saya dapat menyimpulkan bahwa selain keahlian dari webmaster, mendaftarkan ke search engine submission, mempromosikan, tukaran link dan sebagainya ternyata ada juga faktor-faktor yang menentukan seo itu sendiri karena pada saat crawl search engine mengunjungi sebuah situs maka dia akan mencari faktor-faktor yang di gunakan untuk meng index sebuah situs, karena kalau SEO yang di terapkan pada sebuah situs sudah optimal maka dengan mudah situs tersebut untuk mendapatkan traffic.
Faktor apa saja yang menentukan seo tersebut ?

faktor-faktor seo on-page

1. Title atau judul usahakan title atau judul yang kita buat mengandung keyword karena mesin pencari juga mengambil judul untuk sebuah pencarian.
2. Meta Tags terbagi 2 meta keyword dan meta description untuk meta description ini nantinya akan muncul sebagai descripsi situs usahakan content yang di buat mengandung keyword minimal di atas dan dibawah.
3. Heading , pada heading bisa dimasukan sampai 4 level.
4. Images atau gambar usahakan jangan cuma memasukan gambar saja karena akan lebih bagus kalau sisipi atribut ALT yang mengandung keyword ” robot crawl tidak akan bisa melihat gambar jadi dia akan membaca atribut ALT tersebut.
5. Internal Link yang mengarahkan kan ke halaman lain situ itu sendiri, usahakan setiap halaman bisa terhubung dengan baik agar memudahkan robot crawl menelusuri situs tersebut.
Itulah sedikit yang bisa saya simpulkan dari faktor-faktor penentu SEO, atau anda bisa membaca artikel saya yang lain tentang penerapan tips seo. Sebenarnya saya juga belum begitu paham dengan seo dan sampai saat ini juga masih Belajar SEO dan sedang mencari mentor yang mantabz 
sumber : newreil.com

Ada Baiknya Dibaca



No comments:

Post a Comment