Mar 29, 2010

Cara Terbaik Agar Blog Cepat Terindeks di Google

Cara Terbaik Agar Blog Cepat Terindeks di Google


Tahukah Anda, ada puluhan bahkan mungkin ratusan cara agar blog atau website kita bisa terindeks dengan cepat di Google. Beberapa contoh cara agar bisa cepat terindeks di Google antara lain dengan meng-submit sitemap ke Google Webmaster, melakukan ping back dari blog yang telah memiliki PageRank cukup tinggi, memasang meta tag, dll..
Tapi dengan cara-cara di atas pun, blog/situs biasanya baru akan terindeks sekitar 2-5 hari, atau bahkan lebih. Bukan cuma itu, biasanya yang terindeks oleh Google baru beberapa artikel, bagian atau postingan saja. Atau malah baru nama dan halaman utama situs kita yang terindeks, contohnya : namablog.blogspot.com
Nah sekarang saya mau bagi-bagi tips nih bagaimana agar blog/situs yang masih baru bisa cepat terindeks di Google dalam hitungan jam atau menit saja..
Cara agar cepat terindeks di Google
Untuk menjalankan tips ini, tidak diperlukan ilmu SEO apapun, ga perlu submit sitemap, pasang meta tag, ato kasih ping back dari Blog ber-pagerank tinggi… Simpel banget tipsnya… Biarpun simpel, tapi bukan cuma blog Anda yang akan terindeks dengan cepat. Tapi seluruh postingan dan artikel-artikel di blog juga akan terindeks langsung semuanya..
Ok, langkah pertama Anda harus telah memiliki semacam arsip Blog di NavBar blog/situs Anda.. Lebih bagus lagi kalo pake sitemap.. Untuk kita para pengguna blogspot, pakai saja kode berikut ini : http://www.namablog.com/search?max-results=200
Langkah kedua, buka situs ini. Tarik napas dalam-dalam, lalu keluarkan pelan-pelan…. Sudah? Ok, lalu silakan pasang iklan disana.. Iklan akan langsung terpasang tanpa daftar..
Hehe, jangan tersinggung dulu.. ^^ Pasang iklan jangan sembarang pasang, masukkan judul blog Anda dan pada kolom post text sertakan alamat blog Anda. Kodenya seperti ini :
Nama Blog Anda
Bila sudah, pasang televisi Anda dan nonton acara favorit selama satu jam. Setelah itu, pergi ke Google dan ketik site:namabloganda.com.. Selamat, blog Anda telah terindeks di Google.. :)
sumber : bloggerceria

Ada Baiknya Dibaca



2 comments:

  1. wah,,keren sob sarannya ...makasih ya..
    salam persahabatan..
    kalau sempat main ke blog saya ya..untuk menambah sahabat

    ReplyDelete
  2. kok blog saya blm diterbit kan ya pdhl saya udah ikut saran-saran nya,udah posting lbh dr 1,udah dftr ke engine,udah beri komentar ke blog lain,tlg dong maklum saya br bljr blog nich!.

    ReplyDelete